Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta mengatakan, SDN 4 Angsau merupakan sekolah yang sampai saat ini menjadi sekolah yang terdepan di Kabupaten Tanah Laut.

SDN 4 Angsau, menurut dia,  sudah menorehkan sejarah yang luar biasa karena telah melahirkan pemimpin-pemimpin yang terdepan di Kabupaten Tanah Laut.

“Di usia ke 42 ini saya berharap, SDN 4 Angsau ini terus meningkatkan prestasinya, meningkatkan kualitasnya, dan para guru tentu dapat melakukan peningkatan kapasitas diri, karena tantangan kita ke depan sangat berat,” harap Bupati Tanah Laut H Sukamta pada peringatan HUT UPTD SDN 4 Angsau ke-42 tahun 2020, di halaman SDN 4 Angsau Pelaihari, Rabu (22/1).

Dia meminta,  SDN 4 Angsau bisa menambahkan pembelajaran berbasis web, yang mana murid dapat mengakses, saling  berdiskusi, dan mendapatkan tugas rumah .

Dengan demikian, jelas dia,  orang tua dapat mengetahui perkembangan anaknya secara berkala.

Sementara, Kepala Sekolah SDN 4 Angsau Rohman menyatakan, peringatan hari jadi SDN 4 Angsau kali ini mengangkat tema Menciptakan Sekolah Ramah Anak Untuk Generasi Emas Dalam Semangat Gotong Royong.

Rohman mengungkapkan, alasan pihaknya mengambil tema tersebut karena ingin menumbuhkan pendidikan bukan cuma tanggung jawab pemerintah,  namun pendidikan yang lebih berperan utama dan pertama adalah orang tua dan masyarakat serta yang terakhir adalah pemerintah.

“Sehingga terjalin kerjasama, bahu membahu, serta gotong royong bersama, yaitu dengan orang tua, contohnya seperti paguyuban yang merupakan contoh program pendidikan keluarga,” ungkapnya.

Peringatan HUT SDN 4 Angsau tersebut berlangsung meriah dengan pertunjukkan seni, mulai dari menyanyi, tarian tradisional, tarian modern dan juga  atraksi pantomin.

Pada acara tersebut juga diadakan kegiatan donor darah oleh PMI Tanah Laut dan bazar yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman yang dikelola oleh paguyuban wali murid dan komite sekolah.

Acara hari jadi ke  42 UPTD SDN 4 Angsau tersebut  dibuka secara resmi oleh Bupati Tanah Laut dengan prosesi pemotongan tumpeng sebagai pertanda acara resmi dibuka dan juga pemotongan pita bazar di SDN 4 Angsau.

Turut hadir anggota DPRD Tanah Laut H Arkani, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta, Ketua GOW Kabupaten Tanah Laut Yati Octoviana, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut Abdillah, beserta   dewan guru dan para orang tua dan wali murid.
Bupati Tanah Laut H Sukamta menghadiri peringatan HUT UPTD SDN 4 Angsau ke-42 tahun 2020, di halaman SDN 4 Angsau Pelaihari, Rabu (22/1).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020