Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan Latihan Kepemimpinan Kader Kader (LKKD), agenda ini menjadi bagian program kerja jangan pendek DPC PPP HSS menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) tahun 2020 di Kabupaten HST.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC PPP HST Jainuddin Bahrani, di Barabai, Selasa (21/1), mengatakan peserta LKKD berjumlah 60 orang, terdiri dari anak-anak muda yang tersebar di 11 kecamatan di Kabupaten HST, unsur Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) tingkat kabupaten, Calon Legislatif (Calag) 2019, dengan narasumber dari unsur DPW dan Fraksi PPP di DPRD HST.

Baca juga: Koalisi Golkar-PPP putuskan usung Saban-Habib Didil maju Pilkada HST

"Menghadapi Pilkada merupakan program jangka pendek kita, menengah dengan beragam kegiatan yang telah disiapkan, dan untuk jangka panjang tentunya untuk meraih kembali kemenangan dalam pemilu 2024, paling tidak kursi kita di legislatif bisa naik hingga 100 persen," katanya, saat memberikan keterangaran pers, di kantor DPC setempat.

Dijelaskan dia, untuk bakal pasangan calon yang akan diusung pihaknya memang belum ditetapkan karena masih menunggu arahan dan keputuusan baik dari DPW maupun DPP, namun semua nama yang mendaftar baik sebagai calon bupati maupun wakil bupati telah diserahkan, termasuk salah satu kader PPP Taufik Rahman yang mendaftar sebagai calon wakil bupati.

L:KKD bertujuan untuk mempersiapkan dan penguatan kaderisasi hingga akar rumput, meningkatkan partisipasi dan soliditas pengurusan dan partisan dalam mendukung semua agenda program partai, dan sinergitas dalam meraih kemenangan baik dalam pilkada maupun pileg, membesarkan PPP dalam jajaran partai pemenang pemilu ke depannya.

Baca juga: Sekretaris PPP HST tidak bacaleg karena berikan kesempatan kader muda

Adapun narasumber yang memberikan materi LKKD  dari unsur DPW antara lain, Wakil Ketua DPW H Taufik Hidayat, Taufik Rahman yang juga calon wakil bupati HST, H Ansor Ramadan, sementara dari Fraksi PPP HST Nasruddin dengan didampingi anggota fraksi lainnya.

"Harapan kami tentunya melalui LKKD ini bisa memberikan pengetahuan, berbagi pengalaman, saling memberikan dukungan dan motivasi untuk membina strategi meraih kemenangan untuk para kader, utamanya kaum muda kita di DPC PPP HST sehingga dapat sukses di pilkada maupun di pileg nantinya, berpolitik santun dan sesuai tuntunan agama," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020