Turnamen Tenis Meja Terbuka Bupati Cup Open VII 2020 yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Ije Jela Marabahan, Barito Kuala, Kalimantan Selatan berakhir sudah dan ditutup oleh Wakil Bupati Barito Kuala (Batola) H Rahmadian Noor, Minggu (19/1) sore.

Kegiatan yang digelar sejak 15 Januari 2020 dalam rangkaian peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-60 Batola itu telah mampu menempatkan PTM Batola Setara II dari Kabupaten Batola sebagai juara I beregu umum.

Atas keberhasilan itu pula maka PTM Batola Setara II selain mendapatkan trophy dan uang pembinaan senilai Rp30 juta juga berhak memboyong piala bergilir dari Bupati Batola yang diserahkan Wakil Bupati H Rahmadian Noor.

Sedangkan juara II beregu umum diraih Batara A dari Barito Utara (Kalteng) dan juara III bersama ditempati Batola Setara I (Batola) serta Mujahidin A dari Banjarmasin yang masing-masing mendapatkan hadiah berupa piagam, trophy dan uang pembinaan Rp15 juta untuk juara II dan Rp7,5 juta untuk juara III bersama.

Sementara untuk kategori lainnya seperti tunggal putera umum juara I diraih Zahru dari PTM Mujahidin (Banjarmasin), juara I kategori veteran diraih M Momom dari IPC Bandung, juara I ganda putera Kalsel diraih Aulia Rahman dan Fadillah Rahma dari Mahkota Bunda Banjarmasin, serta juara I tunggal puteri regional diraih Vania Farrasti dari MMG Kapuas (Kalteng).

Para juara  mendapatkan penghargaan berupa piagam, trophy dan uang pembinaan senilai Rp20 juta untuk tunggal putera umum, Rp8 juta untuk veteran, Rp8 juta untuk ganda putera Kalsel, dan Rp6,5 juta untuk tunggal puteri regional. Panitia juga memberikan penghargaan berupa piagam, trophy dan uang pembinaan bagi para juara II dan III di masing-masing kategori dengan nilai bervariasi.

Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh peserta di berbagai daerah yang telah berpartisipasi dan turut ambil bagian dalam rangka menyemarakan penyelenggaraan.

Dia mengatakan, kehadiran para atlit dari berbagai daerah selain memberikan kebanggaan juga berdampak positif yang bisa membawa keuntungan bagi daerah dalam hal promosi pariwisata.

Kepada para pemenang mantan anggota DPRD Batola itu mengucapkan selamat, sedangkan yang belum berhasil diharapkan tidak berkecil hati dan tetap semangat serta termotivasi untuk terus giat berlatih.

Lebih-lebih saat ini, jelas dia,  masing-masing daerah tengah mempersiapkan pertandingan di tingkat provinsi yaitu kejuaraan porprov.

“Saya mengucapkan kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaran, baik panitia lebih-lebih para sponsor seperti Bank Kalsel Cabang Marabahan dan lainnya,”tandasnya.
Wakil Bupati Barito Kuala (Batola) H Rahmadian Noor menyerahkan hadiah kepada para pemenang Turnamen Tenis Meja Terbuka Bupati Cup Open VII 2020, di Gedung Olahraga Ije Jela Marabahan,, Minggu (19/1) sore.Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020