Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menghadiri peringatan berupaya syukuran hari jadi ke-13 Kecamatan Daha Barat, bertempat di depan kantor kecamatan setempat.

Ia mengatakan, rasa syukur, atas diperingatinya hari jadi kecamatan Daha Barat ke 13, dengan harapan bertambahnya usia akan menjadikan kecamatan ke depannya bisa terus lebih maju,hingga bisa sejajar dengan kecamatan lainnya di Kabupaten HSS.

"Tidak terasa 13 tahun usia Daha Barat, Daha Barat merupakan salah satu  kecamatan masa depan di Kabupaten HSS dan bisa dirasakan berbagai kemajuan telah diraih oleh Kecamatan Daha Barat," katanya, dalam sambutan, Senin (20/1).

Baca juga: Sekda HSS ajak warga ambil hikmah dan pelajaran Maulid Nabi Muhammad SAW

Dijelaskan dia, camat beserta jajarannya bertekad untuk memasuki tahun 2020 dengan tiga penekanan, yaitu hijau desaku, pengelolaan sampah plastik  atau bank sampah, berinovasi memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

Ia mengajak bersinergi antara pemerintah kabupaten dengan kecamatan dan desa, dan mana yang bisa dilaksanakan kabupaten, mana yang bisa dilaksanakan kecamatan, karena memiliki tujuan yang sama dalam mensejehtarakan masyarakat HSS, termasuk di kecamatan Daha Barat.

Camat Daha Barat Syamsuri, mengatakan tema yang dipilih oleh Daha Barat “Bagawi Barataan Membangun Daha Barat, Mudahan Babarkat Dunia Wan Akhirat ”, serta ucapan terima kasih atas perhatian Bupati HSS atas pembangunan jalan dan jembatan, ruang terbuka hijau, taman bermain anak.

Baca juga: Warga Daha Barat harapan pemda gelar pasar murah

"Juga memberi perhatian yang sangat luar biasa dalam bidang keagamaan, renovasi mesjid-mesjid dan renovasi kubah Datu Daha, Alhamdulillah sasain baganal dan babungas kubah Datu Daha,” katanya.

Diakhir acara, dilakukan pemotongan tumpeng syukuran hari jadi  serta penyerahyan bingkisan peralatan sekolah bagi anak-anak asuh GNOTA di seluruh desa Kecamatan Daha Barat, yang diserahkan langsung Ketua GNOTA HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, dilanjutkan dengan meninjau stand stand kuliner desa.

Turut hadir, Ketua GOW HSS Srie Astuti Astuti Syamsuri Arsyad, Dandim 1003 Kandangan, Ketua Dharma Wanita HSS, pimpinan Bank Kalsel dan pimpinan Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan, kepala OPD, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, para kepala desa, para mantan camat dan alim ulama dan tokoh masyarakat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020