Memasuki awal tahun 2020, Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS, Kalimantan Selatan kembali  melantik 166 pejabatnya, Rabu (15/1).

Namun pelantikan kali ini berbeda dari biasanya,  Bupati Batola Hj  Noormiliyani AS sengaja memilih lokasi pelantikan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Desa Tabing Rimbah,  Kecamatan Mandastana.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu mempunyai filosofi dengan pelantikan di TPA selain agar menyatu dengan alam juga untuk memberi pesan bahwa pejabat merupakan pelayanan yang siap mengabdi demi rakyat dimana pun ditugaskan hingga ke tempat sampah sekali pun.

“Pelantikan kali ini sengaja dilaksanakan di TPA agar lebih menghayati akan tugas dan tanggungjawab serta agar menyatu dengan alam,” ucap Noormiliyani di sela pelantikan yang juga dihadiri Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Pj Sekda H Abdul Manaf, para staf ahli bupati, asisten dan pejabat eselon II.

Berbeda dengan Bupati, Pj Sekda Abdul Manaf berpandangan, pelantikan dilakukan di TPA untuk menghilangkan stigma jika biasanya kondisi TPA yang biasanya bau dan kotor, namun di TPA Tabing Rimbah justru berbanding terbalik yaitu dengan suasana yang nyaman, tidak bau dan tidak kotor, udaranya segar, rindang, indah laksana taman, dan sering dikunjungi masyarakat sertaa generasi muda di kala sore.

166 pejabat yang dilantik kali ini terdiri 5 pejabat eselon II, 42 pejabat eselon III, 5 camat, 10 kepala puskesmas, 100 pejabat eselon IV dan 4 fungsional.

Untuk 5 pejabat eselon II masing-masing H Ismed Zulfikar sebelumnya Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Kemasyarakatan menjabat Inspektur Kabupaten Barito Kuala, Hj Harliani  sebelumnya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A), Rusmadi sebelumnya Sekretaris Dishub menjabat Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Suwartono Susanto sebelumnya Sekretaris Disbunnak menjabat Kadisbunnak dan  Rahmanuddin sebelumnya Kabid Hortikultura Distan TPH menjabat Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan.

Untuk 5 camat masing-masing Muhammad Sya’rawi  menjabat Camat Alalak, Hasbian Noor  menjabat Camat Cerbon, Selamat Riyanto  menjabat Camat Wanaraya, Agus Supriyadi menjabat Camat Tamban dan Hikmatullah menjabat Camat Mekarsari.

Sedangkan jabatan kepala puskesmas masing-masing ditempati dr Rusdiani sebagai Kepala Puskesmas Marabahan, Fenny Yuniardi Kepala Puskesmas Tabukan, Amir Husin Kepala Puskesmas Barambai, Fatimah Kepala Puskesmas Semangat Dalam, Hasbi Ash Shidieqi Kepala Puskesmas Berangas Alalak, Subli Kepala Puskesmas Mandastana, Edy Suyoto Kepala Puskesmas Jelapat,  Mimbarwati Kabir Kepala Puskesmas Anjir Pasar, Abdul Rahim SKep Kepala Puskesmas Tabunganen dan Atun Budiarjo Kepala Puskesmas Mekarsari.

Sementara untuk pejabat fungsional tertentu yang dilantik di Bagian P2BJ Setda Batola terdapat 4 orang menjabat Bagian Pelayanan masing-masing Khairuddin , Engelbirtus Fajar Yudianto, Rusdiana, Muhammad Muaz.

Noormiliyani mengatakan, jabatan diberikan merupakan suatu kepercayaan terhadap amanah dan tanggung jawab yang didasari berbagai pertimbangan baik kemampuan, kapasitas, kriteria, kompetensi, dan profesionalisme yang disertai integritas yang tinggi terhadap tugas.

“Saya menaruh harapan besar saudara sekalian dapat memberikan pengabdian yang terbaik bagi daerah serta terus berupaya meningkatkan prestasi dan kinerja organisasi pemerintah daerah guna mencaai percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.
Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS kembali melantik 166 pejabatnya, Rabu (15/1).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020