Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry beserta Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry menghadiri peringatan hari jadi ke-69 Kecamatan Padang Batung, yang juga masih bagian dari peringatan hari jadi Kabupaten HSS.

Camat Padang Batung Heri Utomo, di Padang Batung, Kamis (16/1), mengatakan mengatakan syukuran hari jadi diisi dengan berbagai acara di antaranya jalan santai, sepeda santai, lomba memancing, lomba azan, membaca Al- Qur'an untuk para perangkat desa dan syukuran kuliner dari 17 Desa.

"Selain itu, diadakan pula tabligh akbar bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS KH. M. Riduan Baseri (Guru Kapuh) yang akan digelar Jum'at (17/1) malam pukul 20.00 wita," katanya, dalam laporan kegiatan.

Baca juga: Hari jadi Kecamatan Daha Utara berlangsung tiga hari tiga malam

Dijelaskan dia, peringatan Hari Jadi Kecamatan Padang Batung ini mengusung tema "Ulama umara rakat, banua babarkat nyaman dunia akhirat", dirangkai dengan launching Gerakan Lansia Asuh oleh Kepala Desa se-kecamatan Padang Batung.

Serta peresmian Pasar Muara Ambarai yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati HSS, dan penyerahan bantuan peralatan sekolah dari Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) oleh Ketua GNOTA Hj Isnaniah Achmad Fikry.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan Padang Batung merupakan kecamatan yang ke-9 yang bisa dirasakan suasana kebersamaan masyarakat dengan pemerintah sangat terasa, dan termasuk keterlibatan kepala desa dengan para perangkat desanya.

Baca juga: Video-Bupati HSS : Tradisi peringatan hari jadi kecamatan akan terus dilanjutkan

"Setiap kecamatan punya kreativitas masing-masing dan kita menghargai itu, semangat kebersamaan tidak hanya sekedar pada saat hari jadi tapi terus dijaga untuk membangun Kecamatan Padang Batung ke depan," katanya.

Ia bersyukur, semua kepala desa  di Padang Batung bisa mengasuh lansia, harapannya ini langkah awal untuk semua orang bisa peduli dengan para lansia, para lansia ini dipilih dari para lansia yang tidak memiliki keluarga sehingga mereka terus bisa berinteraksi.

Turut hadir, unsur pimpinan DPRD HSS dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) HSS, para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSS, tokoh masyarakat, alim ulama dan para kepala desa se Kecamatan Padang Batung.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020