Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani bersama Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan meresmikan bioskop mini Gerimis Bareng (Misbar) di RTH Taman Pintar Jalan Panglima Batur Barat Kecamatan Banjarbaru Utara.

Peresmian dilakukan wali kota, Senin (13/1) malam didampingi Ketua TP PKK Banjarbaru Ririen Kartika, Plt Kadiskominfo Banjarbaru Iwan Hermawan dan Kadisporabudpar Banjarbaru Hidayaturahman.

Peresmian ditandai penayangan film kreasi sineas-sineas Kota Banjarbaru berjudul Rumah Jomblo yang merupakan sebuah rumah ikonik di atas sisa tanah urukan di Kelurahan Cempaka, Banjarbaru.

"Bioskop Misbar ini seolah membuka kenangan tentang bioskop tempo dulu. Singkatannya juga sama tetapi Misbar dulu, begitu gerimis langsung bubar, kalau sekarang Gerimis Bareng," ujar wali kota.

Ia mengatakan, kehadiran fasilitas publik yang letaknya bersebelahan dengan Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru itu diharapkan bisa menjadi ikon baru Kota Banjarbaru sehingga banyak dikunjungi orang.

Disisi lain, penyediaan fasilitas bagi seluruh masyarakat itu juga sebagai wujud kepedulian Pemkot Banjarbaru melengkapi kawasan perkotaan dengan menyiapkan fasilitas sarana prasarana yang dibutuhkan.

"Tempat ini selain dilengkapi bioskop mini Misbar juga ada taman pintar dan arena skate board sehingga bisa dimanfaatkan berbagai kalangan terutama anak muda menyalurkan bakat dan kemampuannya," ujar dia.

Diharapkan, fasilitas umum yang bisa digunakan berbagai kalangan masyarakat itu dijaga bersama-sama sehingga keberadaan fasilitasnya tetap terpelihara dan tidak sampai terjadi kerusakan.

"Area publik ini milik masyarakat yang disiapkan Pemkot Banjarbaru sehingga kami mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga maupun memeliharanya sehingga tidak rusak atau tidak berfungsi," katanya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020