Badan Kepegwaian Daerah Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, telah menyiapkan sekitar 100 unit komputer untuk seleksi penerimaaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) anggaran 2019 dengan Computer Assisted Test (CAT).

"Semua alat sudah siap dioprasikan, kini tinggal menungguu supervisi dari tim BKN dan kemungkinan pekan depan akan dilakukan supervisi untuk melihat sarana dan prasarana tersebut," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanah Bumbu Dahliansyah melalui Kabid Pengadaan dan Informasi, Muhammad Untung Riaman, di Batulicin Senin.

Dia menjelaskan, untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilaksanakan pada Ferbruari 2020 setelah bagi yang lulus akan melanjutkan
Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada Maret-April, dan pengumuman akan dilaksanakan pada Mei 2020.

Sedangkan agenda selanjutnya usul penentapan NIP pada 1 Mei hingga 15 juni yang diserahkan ke BKN.

Jumlah pelamar CPNS di Tamah Bumbu kini mencapai 2.817 orang, sedangkan yangnlukus administrasi hanya mencapai
2622 orang atau pelamar dari 145 formasi yang dibutuhkan.

Rata-rata mere yang tidak lulus administrai gugur pada kualifikasi pendidikan yang tidak sesuai, contohnya formasi yang dibutuhkan asalah lulusan D3 tekni tapi melamarnya mengunakan ijasah S1.

Selain itu banyak berkas STR ijasah yang tidak berlaku sehingg BKD terpaksa tidak meloloskan ke tahap selanjutnya.

"Ironisnya hingga saat ini ada beberapa yang masih kosong atau ditak ada pelamarnya," ujarnya.

Formasi yang masih kosong yakni dokter gigi dua formasi, dokter telinga hidung dan tenggorokan satu formasi, arsiparis disabilitas satu formasi dan analis pariwisata satu formasi.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020