Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengingatkan kepada segenap anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) menjalin komunikasi dan bekerja sama dengan perangkat desa dalam melakukan pembangunan daerah masing-masing.

"Anggota BPD harus bekerjasama dan berkomunikasi dengan perangkat desa dalam meningkatkan pembangunan di desa," tandas bupati usai melantik 10 anggota BPD periode 2020-2026 di Kecamatan Sampanahan Kabupaten Kotabaru, Sabtu (11/1).

Ke 10 anggota BPD berasal dari Desa Sungai Betung yaitu Muhammad Ansari, Rahmuddin, Alpian Usman, Nisatul Muamalah dan Sari Warsiah
, dan dari Desa Sampanahan yaitu Bambang Saktiawan, Muhammad Syaipudinnor, Rajudinnor, Darmansyah, dan Wahidatul Aslamiah.

Dikatakan Sayed, anggota BPD harus mampu menjawab tuntutan dan kebutuhan masyarakat sekaligus mampu mendorong, transparansi, akuntabilitas, dan peningkatan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa H Hariansnyah berharap kepada para anggota BPD yang dilantik dapat memahami Manajemen kelola tata pemerintah desa dan lebih mementingkan pelayanan kepada masyarakat.

Selain melantik anggota BPD, Bupati Kotabaru  juga menyerahkan bantuan dari Dinas Kesehatan berupa tiga buah ambulan untuk Desa Bungkukan, Tanjungsari dan Batang Kulur Kecamatan Kelumpang Barat.

Penyerahan buku Raport Kesehatanku kepada Kepala SDN Sungai Nyamuk dan Kepala MTS Darul Ulum, dan penyerahan buku Kesehatan Ibu dan Anak kepada bidan Desa Suka Maju, Serta bantuan untuk pesantren Raudhatul Aminin Desa Suka Maju Kecamatan Sampanahan sebesar 100 juta rupiah.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dalam rangka peringatan hari jadi Desa Suka Maju Kecamatan Sampanahan yang ke 33 serta tasyakuran atas diaspalnya ruas jalan Sampanahan -Sangsang.

Sebelumnya, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar beserta Hj Fatma Idiana Sayed Jafar juga menyempatkan diri untuk melayat sekaligus menyerahkan santunan kepada istri Sekretaris Desa Sidomulyo Kecamatan Kelumpang Hulu yang tertimpa musibah dan mengakibatkan Sekdes Sidomulyo meninggal dunia

Tampak hadir juga pada acara ini, Sekretaris Daerah Kotabaru, Kepala SKPD, Ketua TP PKK Kotabaru, Camat Sampanahan, Camat Kelumpang Barat,  Forkopimca, Kepala Desa, Tokoh agama, serta Tokoh masyarakat.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020