Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani menerima kunjungan Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M Taufiq Arasj sekaligus audiensi  di ruang tamu utama wali kota.

Danlanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M Taufiq Arasj di Banjarbaru, Jumat mengatakan, pertemuan itu merupakan suatu kehormatan karena bisa bertemu langsung dengan wali kota.

"Saya sebagai Komandan Lanud yang baru dilantik Desember 2019 sehingga menjadi suatu kewajiban bersilaturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Kota Banjarbaru," ujarnya. 

Ia mengatakan, hal itu berkaitan dengan tugas-tugas dirinya di Lanud Sjamsudin Noor sebagai pimpinan yang baru khususnya pengenalan pengamanan wilayah penerbangan dan wilayah sekitarnya.

"Apalagi ke depan selain terminal baru bandara yang sudah beroperasi juga terminal internasional yang akan dioperasikan sehingga perlu kesiapan dalam memberikan rasa aman dan tenang," ungkapnya. 

Wali kota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan Danlanud karena memerlukan dukungan jajaran AURI baik terkait pengamanan maupun pengembangan kawasan. 

Ia juga bersyukur karena Danlanud memberikan respon dan menyatakan kesiapan membantu dan mendukung program-program pembangunan yang disiapkan Pemkot Banjarbaru di masa depan. 

"Semoga pertemuan ini menjadi langkah awal semakin mengeratkan jajaran Pemkot dengan Lanud Sjamsudin Noor. Kami juga sangat mendukung rencana Kota Baru yang berbasis bandara (aerocity)," katanya. 



 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020