Bupati Tapin H Muhammad Arifin Arpan ikut berpartisiapasi dalam pelaksanaan penghijauan di kawasan terbuka hijau Polres Tapin pada Jumat pagi (10/1).

Bupati Tapin yang datang didampingi oleh ketua TP PKK kabupaten Tapin, disambut langsung oleh Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno beserta Ketua Bayangkari Tapin.

Dalam wawancaranya, bupati mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Polres Tapin yang sudah ikut berperan dalam penghijauan di wilayah Kabupaten Tapin.

"Terima kasih kepada Polres  yang sudah menyediakan lokasi disekitar Mapolres Tapin untuk menjadi kawasan hijau," ujarnya.

Menurut bupati, pohon-pohon yang ditanam kebanyakan pohon berbuah dan berharap beberapa tahun kemudian akan bisa dinikmati hasilnya.

"Mungkin saja kawasan ini akan menjadi di kawasan ekowisata pada musim panen buah," ujarnya.

Sementara itu Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno mengatakan bahwa dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Tapin pihaknya melakukan penanaman ribuan bibit pohon.

"Selain ditanam di sekitar kawasan hijau Polres Tapin bibit-bibit tersebut juga dibagikan ke Polsek- Polsek di wilayah kabupaten Tapin untuk dilakukan penanaman," ujar Kapolres.

 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020