Bupati Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan H Abdul Wahid HK meminta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) meningkatkan kinerjanya di 2020.

Para pimpinan SKPD diminta melakukan pembinaan dan pengawasan di SKPD masing-masing agar kinerja dan disiplin ASN termasuk tenaga kontrak meningkat.

"Lebih disiplin waktu, datang ke kantor tepat mengikuti apel, mengoptimalkan jam efektif pelayanan masyarakat dan jangan meninggalkan kantor bila tidak ada kepentingan," ujar Wahid.

Wahid juga minta ASN memperhatikan kelengkapan atribut pakaian dinas dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar kantor untuk menambah kenyamanan saat berkerja dikantor dalam melayani masyarakat.
 
. (Eddy Abdillah)

Apel gabungan perdana mengawali tahun baru 2020 Senin kemaren, Wahid mengajak ASN meningkatkan kinerja dan disiplin waktu karena sangat berpengaruh pada peningkatan kualitas reformasi birokrasi dan peningkatan kua|itas pelayanan masyarakat. 

Bupati menegaskan dirinya terbuka terhadap berbagai kendala dan permasalahan yang dihadapi para ASN serta siap membantu memberi masukan dan solusi, sehingga ASN dan pejabat pemerintah daerah kembali fokus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami siap menerima masukan, apakah melalui telpon, SMS, WhatsApp ataupun ingin bertemu Iangsung dimanapun kami tidak masalah," kata Wahid. 

Ia juga mengingatkan kepada pejabat eselon IV,III,II  sesuai dengan tugas dan fungsinya untuk tidak meninggalkan tempat kerjanya kalau tidak ada urusan yang berkaitan dengan pekerjaan, terlebih bagi instansi pelayanan publik.
 
. (Eddy Abdillah)

"Sering terdengar keluhan masyarakat yang datang jauh jauh berurusan ke kantor pemerintah tapi pejabatnya tidak ditempat kemungkinan menimbulkan persepsi yang tidak baik bagi masyarakat," kata Wahid.

Apalagi, kata Wahid, masyarakat yang datang berurusan ke kantor pemerintah suasana hatinya berbeda-beda, ada yang lagi galau, sedih, prustasi dan sebagainya sehingga aparat harus sabar dan bijak dalam melayani warga.

Wahid juga meminta agar kegiatan monitoring atau sidak ke masing-masing SKPD semakin  ditingkatkan dalam upaya peningkatan disipilin dan kinerja secara berkesinambungan.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020