PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Batulicin terus memberikan pelayanan kepada calon penumbang yang hendak menyebrang dari pelabuhan Batulicin-Tanjung Serdang secara prima.

"Kalau dilihat kondisi saat ini jumlah penumpang dari Batulicin-Tanjung Serdang relatif sepi, namun ASDP tetap berkomitmen untuk melayani calon penumpang tanpa harus memangkas regulasi-regulasi yang sebelumnya sudah ditapkan," kata Kepala PT ASDP Cabang Batulicin Sugeng Purwanto melalui Manajer Usaha Arif Budiman di Tanah Bumbu, Rabu.

Dia mengungkapkan, dalam kondisi ramai penumpang, ASDP mengoperasikan kapal mencapai empat hingga delapan trip per perhari.

Akan tetapi, meskipun kondisi penumpang sepi pihak managament tetap menjalankan regulasi tersebut dengan tujuan apabila sewaktu waktu ada kelonjakan penumpang secara mendadak tidak terjadi antrian panjang.

Pada dasarnya, ASDP tetap berkomitmen melayani penumpang semaksimal mungkin, bahkan kini ada enam unit kapal yang dioperasikan untuk melayani penumpang Tanjung Serdang-Batulicin PP selama 24 jam.

Selain itu komitmen ASDP di dalam melayani penumpang hingga kini harga tiket tidak ada kenaikan harga. Yang dulunya untuk penumpang pas orang Rp8.000, kendaraan roda dua Rp25.000 hingga kini tetap sama.

Sia memprediksi, sepinya penumpang kapal dikarenakan habisnya masa libur panjang anak sekolah dan cuti natal tahun baru.

"Kebanyakan selama ini ramainya penumpang yang mengunakan fasilitas adalah saat mamasuki libur panjang dan cuti bersama, jadi ya wajar saja kalau sekrang agak sepi karena sudah masuk kerja," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020