Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Sumarto Sik di Banjarmasin mengharapkan agar moment kenaikan pangkat harus juga diimbangi dengan peningkatan kinerja sebagai abdi negara kepada masyarakat.

"Naik pangkat berarti tanggung jawab dalam kinerja bertambah sehingga harus ada peningkatan dari pada pangkat sebelumnya," ucapnya, Jumat.

Dia mengatakan, ada 98 personel di Polresta Banjarmasin yang mendapat kenaikan pangkat reguler, naik satu tingkat dari pangkat sebelumnya.

Untuk itu, Kombes Pol Sumarto menekankan agar terus bersyukur karena pangkat dan jabatan adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu di hadapan 98 personel yang naik pangkat, Kapolresta mengatakan dalam berkinerja terus cermati dan lakukan analisa serta evaluasi terhadap perkembangan situasi di masyarakat.

Tingkatkan dan terus kembangkan sistem pelayanan yang baik sehingga kepercayaan terhadap institus Polri semakin lebih baik lagi.

Dirinya juga terus mengatakan, jaga dan pelihara kredibilitas serta jangan nodai dengan tindakan-tindakan yang tidak terpuji di mana pada akhirnya akan menjatuhkan serta menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Saya ucapkan sekali lagi selamat kepada personel yang telah mendapat kenaikan pangkat, ingat pelaksanaan dan tugas serta tanggung jawab ke depannya harus lebih baik lagi sesuai kepangkatannya, yang artinya pangkat yang di pundak merupakan cermin dari kualitas diri," tutur Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui Upacara Korp Raport kenaikan pangkat itu dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto Sik yang dilaksanakan di halaman Polresta Banjarmasin, pada Kamis pagi, sekitar pukul 08.00 WITA.

Ada 98 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat di antaranya AKP ke Kompol lima orang, Iptu ke AKP 10 orang, Ipda ke Iptu delapa orang, Aipda ke Aiptu enam orang, Bripka ke Aipda enam orang, Brigadir ke Bripka 26 orang, Briptu ke Brigadir sembilan orang dan Bripda ke Briptu 26 orang.
 

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019