Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, seluruh pihak terutama pendukung calon kepala daerah harus menciptakan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah yang kondusif.

"Komitmen kita bersama, sejak dideklarasikan pemilu damai tahun lalu, kita akan menciptakan suatu penyelenggaraan pilkada yang kondusif tahun 2020," ujarnya di Kota Banjarbaru, Selasa malam.

Pernyataan itu disampaikan wawali saat Peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru tahun 2020 di gedung Bina Satria Jalan Basuki Rahmat yang dihadiri ratusan undangan.

Kegiatan dihadiri Pimpinan KPU RI Viryan Aziz, ketua serta sekretaris KPU Kalsel, Forkopimda Banjarbaru, komisioner KPU Banjarbaru, camat lurah se Kota Banjarbaru, pimpinan partai politik, serta tokoh agama.

Menurut wawali, kegiatan ini sangat penting, dalam rangka mengingatkan dan menyiapkan bahwa tahun depan kembali dilaksanakan pemilihan kepala daerah di kota berpenduduk lebih dari 250 ribu jiwa itu.

Ditekankan, selama proses pilkada yang berjalan kurang dari satu tahun, seluruh pihak diharapkan menjaga proses demokrasi dengan baik, jujur, santun, tertib dan beradab sehingga terwujud kedamaian masyarakat.

"Mari kita berikan pendidikan politik berkualitas kepada masyarakat, agar mereka dapat mengikuti proses demokrasi dengan baik dan benar," pesan Darmawan Jaya yang kembali mencalonkan diri sebagai cawawali.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019