Sebanyak 60 orang lanjut usia semangat dan antusias mengikuti senam Lansia yang diselenggarakan Ikatan Kartini Profesional Indonesia (IKAPRI) dalam rangka memperingati hari ibu.

Acara dengan tema 
Aksi Cinta IKAPRI Indonesia untuk Ibu Banua tersebut, dilaksanakan di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Sejahtera Kalsel di Jl. A Yani km Martapura.

Sekjend DPD Ikapri Kalsel, Husnul Khatimah mengatakan melalui kegiatan tersebut Ikapri berharap agar program kegiatan yang dilaksanakan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. 

Selain itu, juga akan ada program-program Ikapri dalam rangka mengedepankan peranan ibu dan perempuan Indonesia di Kalimantan Selatan.

Selain senam Lansia, acara juga dilakukan berupa cek kesehatan gratis, sarapan bersama menu bubur ayam Banjar, pemberian santunan untuk 60 orang nini-kai di PSTW Budi Sekahtera.

Acara yang diselenggarakan DPD Ikapri Indonesia, DPC Kota Banjarmasin, DPC Kota Banjarbaru serta Komunitas Sedekah Bilik Ilmu dan mahasiswa prodi keperawatan  tersebut, bertujuan mengingatkan kepada seluruh warga, terutama generasi muda akan arti dan peran seorang ibu. 

"Peran ibu sangat penting, baik dalam kedudukannya sebagai ibu dalam rumah tangga, maupun peran mereka dalam membangun bangsa dan negara," katanya.




 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019