Program pelayanan publik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berupa LAPOR!PAMAN mendapatkan penghargaan pemerintah pusat karena dinilai cukup efektif untuk menyerap aspirasi masyarakat dan meningkatkan pelayanan pemerintah.

Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan di Banjarmasin, Rabu, mengatakan inovasi pelayanan publik LAPOR!PAMAN salah satu bukti upaya pemerintah terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dia mengharapkan melalui inovasi tersebut, keinginan dan keluhan masyarakat tentang pembangunan dan pelayanan aparatur pemerintah bisa langsung mendapatkan tanggapan dari pemerintah sehingga pembangunan menjadi lebih tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat.


"Saya sangat bersyukur, Kalsel mendapatkan penghargaan dari Kemenpan RB. Penghargaan tersebut, juga berkat dukungan seluruh masyarakat dalam pemanfaatan layanan pengaduan LAPOR!PAMAN, sehingga pemerintah Pemprov Kalsel dapat melakukan perbaikan pelayanan kepada masyarakat karena selalu mendapatkan masukan," kata Wagub Rudy yang mewakili Pemprov Kalsel menerima penghargaan itu.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalsel Gt Yanuar Noor Rifai mengatakan penghargaan menjadi pelecut semangat tim LAPOR!PAMAN untuk terus berinovasi mengembangkan dan memublikasikanya.

"Reformasi birokrasi yang dilakukan Gubernur Kalimantan Selatan Selatan Sahbirin Noor di wilayahnya berbuah manis. Kita mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat," katanya.

LAPOR!PAMAN selama ini untuk Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!) berhasil meraih penghargaan.

Ia menjelaskan inovasi pelayanan tersebut mendapatkan penghargaan Anggakara Birawa sebagai Top 10 Instansi Pemerintah Kategori Pengelola dengan Aspek Keberlanjutan Inisiatif pada Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional 2019.

Penghargaan diberikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo kepada Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan pada Malam Puncak Penganugerahan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2019 di Hotel Le Meredian Jakarta, Senin (9/12).

Kepala Seksi Pengelolaan Opini Publik Bidang Komunikasi Publik Diskominfo Kalsel Chairun Ni’mah mengaku terharu dengan pencapaian itu.

"Ini hasil kerja keras semua tim SP4N LAPOR! di Kalimantan Selatan khususnya bagi TIM LAPOR!PAMAN. Terima kasih untuk kerja sama, sosialisasi, dan tindak lanjut laporan yang tepat waktu," ucapnya.

Ia meminta masyarakat tetap menyampaikan kritik, saran, aduan, dan aspirasinya terkait dengan pelayanan publik melalui kanal resmi www.lapor.go.id, via SMS LAPORPAMAN (spasi) isi aduan, kirim ke 1708, instagram @laporpaman, facebook Lapor Paman, dan Twitter @laporpaman.
 

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019