Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H.Achmad Fikry menghadiri acara ramah tamah bersama Tim Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) tahun 2019  yang dipimpin Bambang Mulyadi yang juga sebagai Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat, di Pendopo Kabupaten.

Ia mengatakan, sangat bersyukur HSS menjadi salah satu titik lintas batas kesetiakawanan sosial dan pada siang tadi sudah menerima petaka LBKS, lintas batas ini punya semangat motivasi untuk menjaga kesetiakawanan sosial.

"Di lini manapun mempunyai tanggungjawab yang sama, yang mana kami berharap kegiatan ini menjadi motivasi semua jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS agar terus bergerak, mewujudkan cita-cita untuk kesejahteraan masyarakat”,katanya, Minggu (15/12).

Baca juga: Bupati HSS lepas bantuan untuk korban kebakaran Pulau Sebuku

Dijelaskan, dia, menjadi kehormatan HSS menjadi salah satu titik LBKS, maka pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Sosial (Kemensos) RI telah memberikan kepercayaan kepada HSS  dalam kegiatan LBKS Tahun 2019.

Direktur Penanganan Fakir Miskin Wilayah II Kementrian Sosial I Wayan Wirawan, mengatakan merasakan luar biasa sambutan pemerintah Kabupaten HSS, dari pertama penerimaan petaka di perbatasan Bupati dan Wakil Bupati HSS sudah hadir beserta jajarannya untuk menyambut kedatangan dari Balangan ke HSS.

Pemkab HSS juga telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan LBKS di Kabupaten HSS, pihakhya menyaksikan persiapannya dan kebetulan juga serangkaian dengan hari jadi ke-69 Kabupaten HSS.

"Momentnya tepat sekali bersama masyarakat dan yang utama bersama seluruh para potensi sosial yang ada, bergerak semua menyambut perayaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2019," katanya. 

Baca juga: Bupati HSS lepas bantuan untuk korban kebakaran Pulau Sebuku

Menurut dia, HKSN nanti puncaknya akan dilaksanakan di Banjarmasin, tentu keberhasilan kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan seluruh kabupaten dan kota yang ada.

Turut berhadir,  Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel H.Siswansyah, Direktur Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil Kementerian Sosial RI La Ode Taufik Nuryadin,Ketua Yayasan Pondok Kasih (YPK) Hana Amalia Vandayani Ananda beserta rombongan.

Selanjutnya, Sekretaris Daerah HSS H.M Noor, para asisten, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) HSS, para camat, dan para seluruh potensi sosial di Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019