Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Cabang Tanah Bumbu ikut memeriahkan hari ibu ke 91 dengan menggelar lomba kreasi nasi tumpeng di Gadung Mahligai Bersujud.

"Lomba tersebut diikuti sebanyak 18 peserta terdiri dari sejumlah organisasi wanita instansi vertikal,instansi pendidikan dan seluruh TP PKK Kecamatan Tanah Bumbu," kata Ketua IKWI Tanbu Wahyu Hapsari melalui penasehat IKWI Rohyani, di Batulicin Kamis.

Dia mengatakan, lomba tersebut dilaksanakan selain menjalin silaturahmi sesama organisasi wanita di Tanah Bumbu juga sebagai ajang kreatifitas dan menumbuhkan rasa kekompakan terhadap sesama

Untuk kriteria lomba yang dinilaia dari cita rasa, kreativitas kebersihan dan tekstur nasi dan bahan pangan yang digunakan.

Para pemenang lomba menghias tumpeng yakni Juara pertama diraih Ibu TP PKK Kecamatan Kuranji, Juara dua diraih Ibu Bhayangkari, Juara tiga TP PKK Kecamatan Batulicin.

Sementara untuk pemenang harapan satu diraih tim Darma Wanita Persatuan (DWP) Kab Tanah Bumbu, juara harapan dua tim TP PKK Kecamatan Kusan Hilir dan Juara harapan tiga diraih Himpaudi Tanah Bumbu.

Hadiah pada Lomba menghias tumpeng berupa piala dan piagam serta uang tunai masing masing untuk juara pertama sebesar Rp1.500.000, Juara  kedua Rp1.200.000 dan Juara ketiga Rp1.000.000

Sementara untuk harapan satu selain piala dan piagam juga berupa uang tunai Rp 600.000 , harapan kedua Rp400.000 dan harapan tiga Rp300.000.

"Pada dasarnya, seorang perempuan harus dapat mendorong keluarga kita untuk menjadi keluarga yang memiliki peran penting terhadap pembangunan daerah," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019