PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Batulicin Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menyiapkan tiga unit kapal menjelang Natal dan pergantian tahun 2020 untuk calon penumpang rute Batulicin-Surabaya, Batulicin-Makassar, Batulicin-Kotabaru Pulang Pergi (PP).

Kepala PT DLU Cabang Batulicin, Jamirin di Tanah Bumbu, Selasa, mengatakan, bagi calon penumpang tujuan Batulicin-Surabaya, Batulicin-Makassar akan dilayani menggunakan armada KM Dharma Fery III dengan kapasitas penumpang mencapai 700-750 orang.

"Sedangkan untuk lintasan pendek yakni Batulicin-Tanjung Serdang Kotabaru, calon penumpang akan dilayani mengugnakan KMP Truno Joyo dengan kapasitas mencapai 250 orang dan 25 unit kendaraan roda duan dan empat," kata Jamirin.

Dia mengatakan, sampai saat ini jumlah penumpang yang hendak ke Pelabuhan Surabaya dan Makasar dari Batulicin masih relatif sepi, artinya belum terjadi kelonjakan yang signifikan.

Baca juga: DLU Batulicin belum layani pelayaran rute Surabaya

Bahkan, diperkirakan hingga pergantian tahun 2019 ke 2020 jumlah penumpang tetap normal atau tidak ada lonjakan.

"Ya saat ini kapal kami yang berangkat ke surabaya rata-rata membawa penumpang kurang dari jumlah kapasitas kapal yang mencapai 700-750 orang, namun untuk penumpamng barang masih tergolong ramai," ujarnya.

Menurut dia DLU tetap konsisten dalam memberikan pelayanan kepada calon penumpang yang hendak mengunakan jasa pelayaran, salah satunya harga tiket tetap stabil atau tidak ada kenaikan harga.

Baca juga: KM Satya Kencana lll angkut 700 penumpang arus balik

"Daftar tarif penumpang dan kendaraaan tujuan Batulicin-Surabaya untuk orang dewasa Rp300.000, anak-anak Rp220.000, kendaraan roda dua Rp450.000, kendaraan roda empat sekelas kijang Rp2.185.000," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019