Muhammad Riski Nugroho akhirnya sukses menjuarai Tour de Barito Kuala. Peserta kategori 17 hingga 30 tahun tersebut berhak membawa pulang hadiah utama mobil Honda Brio warna abu-abu yang diserahkan Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS. 

Tak hanya itu, peserta asal dari Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) yang lahir pada 2 Mei 2002 itu juga mendapatkan medali dan piagam penghargaan.  

Lelaki yang membela Tim KJS Bike Samarinda ini mampu mengalahkan para lawan-lawannya. Ia konsisten berada terdepan di setiap etape yang dilewati, begitu pula pada saat finish. 

Untuk kategori umur 31 hingga 45 tahun, juara juara I diraih Agung Ali Sahbana dari Jawa Timur (Jatim). 

Lelaki yang lahir pada 31 Maret 1988 tersebut  mendapatkan hadiah King NMAX.  Sedangkan juara kategori umur 46 hingga 60 tahun diraih Yayan dari Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) yang mendapatkan hadiah Yamaha Mio.

Selain beberapa hadiah di atas, panitia juga memberikan hadiah doorprize berupa satubuah sepeda motor Mio, 19 sepeda gunung dan dua televisi flat.   

Berikut hasil lengkap pemenang Tour de Barito Kuala 2019. Untuk kategori usia 17 hingga 30 tahun, juara pertama diraih Muhammad Riski Nugroho dari Samarinda (Kaltim), juara kedua diraih  Abdul Gani dari Balikpapan (Kaltim), juara ketiga diraih Ridho Ash Shadiqqi dari Tanah Bumbu (Kalsel), juara keempat diraih Muhammad Adetya Dharma dari Banjaramasin (Kalsel) dan juara kelima diraih Adithia Agung Nugraha dari Samarinda (Kaltim). 

Selanjutya, kategori usia 31 hingga 45 tahun, juara pertama diraih Agung Ali Sahbana dari Jatim, juara kedua diraih  Ramadhani dari Samarinda (Kaltim), juara ketiga diraih  Syamsul Hidayat dari Barabai (Kalsel), juara keempat diraih Doddy Wijaya dari Pulang Pisau (Kalteng) dan juara kelima diraih Chandra Taruna Sofyan dari Banjarbaru (Kalsel).

Kemudian, kategori usai 46 hingga 60 tahun, juara pertama diraih Yayan dari Balikpapan (Kaltim), juara kedua diraih Body Purnomo dari Jawa Tengah, juara ketiga diraih  Ariadi Rundjo Tjahjono dari Banjarmasin (Kalsel) dan juara keempat diraih Muhammad Rasyid dari Palangka Raya (Kalteng). 
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019