Turnamen Street Futsal antar SKPD 2019 diikuti 26 tim digelar Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan  berakhir sudah dan  ditutup Penjabat Sekda H Abdul Manaf, Jumat (06/12).

Tampil sebagai juara Dinas Pendidikan (Disdik setelah di partai final menang telak 13 – 1 atas Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan (DKPP) yang menempati juara II.

Sedangkan juara III ditempati Tim Kecamatan Alalak yang pada partai perebutan tempat ketiga berhasil mengalahkan tim Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (Disperkim).

Sementara top skor dalam turnamen tersebut diraih Abdirahman  atau Domen dari Tim Disdik berhasil mengoleksi 11 gol.
Dalam acara penutupan dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Batola tersebut,  para tim yang menjadi juara bukan hanya memboyong piala dan piagam, namun juga berhak memperoleh hadiah uang tunai.

Tim Disdik yang keluar sebagai juara pertama memperoleh uang pembinaan Rp5 juta, juara kedua DKPP memperoleh uang pembinaan Rp3 juta dan Kecamatan Alalak yang meraih juara tiga mendapatkan uang pembinaan Rp2 juta.

Piala dan hadiah diserahkan Penjabat Sekda H Abdul Manaf melalui pimpinan SKPD masing-masing.

Panitia pelaksana Roni Faslah mengharapkan, melalui turnamen futsal antar SKPD ini dapat lebih menggalang persaudaraan dan kebersamaan dalam sportivitas yang tinggi, sekaligus memberikan hiburan yang bermanfaat kepada pecinta futsal, khususnya para ASN lingkup Pemkab Batola.

“Tujuan diselenggarakannya turnamen di samping untuk mempererat silaturrahmi antar ASN lingkup Pemkab Batola juga untuk menumbuhkan serta menyalurkan bakat dan minat berolahraga di kalangan ASN,” ucap pria yang hobby memelihara burung berkicau.

Selain itu, lanjut Roni, kegiatan juga diselenggarakan sebagai salah saatu wujud komitmen dan konsistensi dari para ASN dalam rangka meningkatkan kerjasama, mendekatkan hubungan baik antar tim maupun antar atasan dan bawahan.

“Kami berharapmelalui pertandingan dan persaingan yang sehat ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan, bakat, maupun potensi yang dimiliki oleh para ASN yang ikut bertanding,” papar ASN Subbag Komunikasi Pimpinan Bagian Humpro Setda Batola itu.

Melihat tingginya anemo peserta dan banyaknya penggemar yang menyaksikan, Roni pun berjanji akan kembali menggelar turnamen serupa di kesempatan-kesempatan berikut.

“Dengan dukungan semua pihak serta tingginya anemo warga yang menyaksikan, insya Allah turnamen semacam ini akan kembali dilaksanakan dikesempatan mendatang dengan hadiah yang lebih meningkat,” ucapnya.
Penjabat Sekda H Abdul Manaf menyerahkan hadian kepada pememang Turnamen Street Futsal antar SKPD 2019, Jumat (06/12).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019