Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memuji komitmen Polres Barito Kuala membangun zona integritas. 

Hal itu disampaikan Novan Kharisma Salainti, Ketua Tim dari Kementerian PANRB yang melakukan Verifikasi Lapangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), baru-baru ini ke Polres Barito Kuala.

"Hampir semua pelayanan di Polres Barito Kuala sudah baik. Tentu ada beberapa catatan untuk perbaikan demi pelayanan yang lebih baik lagi sesuai kriteria dari WBK ataupun WBBM," terangnya.

Satu persatu ruangan di Polres Barito Kuala dianalisa oleh Novan dan timnya untuk diberikan penilaian pelayanan terkait zona integritas.

Tim Kementerian PANRB melakukan peninjauan Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang meliputi pelayanam SIM, SKCK, pelayanan tilang, pelayanan sidik jari, SPKT, serta aplikasi "Si Pintar" berbasis online.

"Tahapan selanjutnya tim melaksanakan rapat internal dan hasilnya diumumkan pada 10 Desember mendatang dalam rangkaian memperingati Hari Anti Korupsi Internasional," bebernya.
Sementara Kapolres Barito Kuala AKBP Bagus Suseno menyatakan, jajarannya berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta mengubah pola pikir dan mental untuk menjauhi korupsi.

"Kami mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM dengan peningkatan kualitas pelayanan publik," tandasnya didampingi Wakapolres Kompol Jatmika.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019