Sebanyak 183 offroader se Kalimantan Selatan dan Tengah menjelajahi pesona wisata adventure Kabupaten Tapin dalam ajang Bahayau Dilicak 8, Hayau Tarus 6 Adventure Offroad 4x4.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi ke 54 Kabupaten Tapin tersebut, para peserta memulai start di Kawasan Hutan Kota Rantau, Sabtu (7/12)

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor yang di wakili oleh Staf Ahli Pembangunan, Faried Fakhmansyah mengatakan agar kegiatan ini bisa menjadi kegiatan positif dalam mempererat tali silaturrahmi antar offroader.

"Semoga kegiatan ini bisa menebar kebaikan kepada masyarakat," ujarnya.

Dikatakannya, Kalimantan Selatan, sangat layak menjadi tempat wisata petualangan seperti offroad dan motor trail, dikarenakan pesona alamnya yang masih bagus.

"Bebebrapa bulan lalu, kami berhasil melaksanakan kegiatan motor trail bertaraf internasional di Kalimantan Selatan," ujarnya.

Sementara itu, Wakapolda Kalsel, Brigjen Polisi Drs Aneka Pristafuddin yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengingatkan agar para peserta selalu menjaga keselamatan dalam perjalanan.

"Selalu utamakan sefety, dari diri kita dan kendaraan kita," ujarnya.

Wakapolda tidak lupa juga mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Tapin ke 54, ia berharap Tapin semakin maju dan semakin sejahtera masyarakatnya.

Ketua panitia pelaksana Bahayau Dilicak 8, Hayau Tarus 6 Adventure Offroad 4x4, Ahdiansyah mengatakan peserta yang terdaftar sebanyak 183 peserta dari 19 club offroad se Kalsel dan Kalteng.

"Jarak yang ditempuh yakni 83 km, dan pada kegiatan ini kami bagi 2 kategori, yakni extrime dan fun," ujarnya.

Pada pelepasan peserta Bahayau Dilicak 8, Hayau Tarus 6 Adventure Offroad 4x4 turut hadir Wakil Bupati Tapin H Syafruddin Noor, Kapolres Tapin AKBP Hadi Eko Prayitno, Ketua Indonesia Offroad Fondation Pengda Kalsel H Hariyadi.


 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019