Polda Kalimantan Selatan melakukan mutasi jabatan Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) dan Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam). 

Dua "pengawas" baru itu kini diisi Kombes Pol Ari Wahyu Widodo sebagai Karo SDM menggantikan Kombes Pol Defrian Donimando dan Kombes Pol Vendra Riviyanto sebagai Kabid Propam menggeser Kombes Pol Irianto.

Diketahui jika jabatan Karo SDM bertugas dalam pembinaan karir anggota termasuk perekrutan calon anggota Polri. 

Sedangkan Kabid Propam mengawasi kinerja anggota. Jika ada yang menyimpang, bidang ini siap menindaknya hingga mengusulkan penjatuhan sanksi bagi oknum polisi nakal.

Kedua satker dalam pengawasan inipun diharapkan Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal. Sehingga seluruh personel di Polda Kalsel dan jajaran dapat berbuat yang terbaik tanpa melakukan kesalahan sekecil apapun.

"Biro SDM dan Bidang Propam memang punya tugas berat lantaran harus menegakkan disiplin seluruh personel. Jangan sampai kecolongan, deteksi dini penting untuk menjaga marwah citra Polri yang baik di mata masyarakat," tutur Yazid usai memimpin upacara serah terima jabatan di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri.
Di sisi lain, Kapolda menyampaikan jika rotasi jabatan di lingkungan Polri sebagai proses penyegaran dan kebutuhan organisasi. Tujuannya  untuk meningkatkan dinamika operasional, manajerial dan kaderisasi pada tubuh organisasi Kepolisian serta menjaga eksistensi organisasi dalam penyelenggaraan pembinaan karier personil Polri.

"Jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan dunia akhirat, jadi bekerjalah dengan benar sesuai amanah yang diberikan pimpinan," tandasnya.

Kombes Pol Defrian Donimando dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Jianstra SSDM Polri.
Sedangkan Kombes Pol Ari Wahyu Widodo sebelumnya menjabat sebagai Kabag Khirdin Ro Watpres SSDM Polri.

Sementara Kombes Pol Irianto dimutasikan menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Wabrof Div Propam Polri. Untuk Kombes Pol Vendra Riviyanto sebelumnya menjabat Kapolresta Samarinda Polda Kaltim.

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019