Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan  Hj Noormiliyani AS  kembali meresmikan 10 buah rumah hasil bedah rumah sehat ala Tim Penggerak PKK Batola, di Kecamatan Anjir Pasar, Jum’at (29/11).

Peresmian  dipusatkan di salah satu rumah di Desa Banyiur itu ditandai pembukaan kunci oleh Bupati Batola Hj Noormiliyani serta pengguntikan untaian melati oleh Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor.

Rumah berasal dari bantuan Dinas Perubahan dan Permukiman (Disperkim) Batola itu diperuntukan kepada keluarga Zainuddin.

Sedangkan sembilan lainnya masing-masing tersebar di Desa Anjir Pasar Kota 2 diperuntukan kepada keluarga Trisna Rahman, di Desa Gandaria untuk keluarga Ahmad Antoni, di Desa Andaman 2 untuk Muhammad Noor.

Selanjutnya, untuk keluarga Rudianto beralamat di Desa Mantaren, keluarga Syahruddin terdapat di Desa Pandansari, untuk bapak Aas beralamat di Desa Andaman 2, untuk Ramlah (Desa Gandaraya), untuk keluarga Saniah (Desa Andaman), dan keluarga Arbainah yang terdapat di Desa Pandan Sari.

Rumah bertipe 36 yang sudah berlistrik ini juga dilengkapi sejumlah bantuan berupa perlengkapan isi rumah dan sembako bantuan Dinsos, uang pendidikan dan peralatan sekolah untuk anak usia sekolah bantuan TP-PKK Batola, ternak ayam beserta kandang bantuan Disbunnak, televisi selengkapnya bantuan DWP, sepeda untuk anak sekolah bantuan Diknas, bibit tanaman bantuan DKPP, dan sejumlah bantuan dana berasal dari camat, Ketua TP-PKK Kecamatan, serta para kades.

Bupati Batola Hj Noormiliyani mengatakan, program bedah rumah ini merupakan program kegiatan sosial yang murni untuk membantu masyarakat kurang beruntung yang benar-benar membutuhkan terutama dalam kepemilikan rumah yang layak huni dan sehat.

Selain itu, sebut dia, program yang dirintisnya semenjak menjadi Ketua TP-PKK ini sekaligus memiliki harapan untuk semakin memacu kesadaran dalam meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian antar sesama warga.

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor mengatakan, peresmian Rumah Sehat ala TP-PKK yang telah dirintis Ibu Hj Noormiliyani AS saat menjabat Ketua TP-PKK mempunyai harapan mulia untuk merubah kondisi kehidupan warga kurang mampu menjadi lebih baik.

"Saya mengajak seluruh anggota TP-PKK Kecamatan dan desa beserta segenap kader untuk terus mengupayakan segenap kemampuan mewujudkan impian dalam mendorong program kegiatan pemerintah kabupaten dengan ikut berpartisipasi dalam pembangunan,"tandasnya.


 


 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019