Lima sosok "Perempuan Hebat Kalsel" bakal diumumkan pada acara rangkaian syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-82 Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara yang  berlangsung di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (4/12).

"Tim juri sudah memilih siapa lima perempuan hebat Kalsel, nanti kami umumkan di acara penghargaan yang dirangkai seminar pada 4 Desember 2019," terang Kepala Biro LKBN Antara Kalimantan Selatan Nurul Aulia Badar di Banjarmasin, Senin (2/12).

Diketahui sebelumnya jika Antara Biro Kalimantan Selatan menggelar ajang Perempuan Hebat Kalimantan Selatan Award 2019 dengan menyeleksi lebih dari 100 sosok perempuan inspiratif dari berbagai latar belakang.

Kemudian dari hasil seleksi juri internal Antara, tersaring 17 kandidat yang selanjutnya diberikan penilaian oleh juri eksternal terdiri dari akademisi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Dr Andi Tenri Sompa, Dr Hj Hayatun Naimah dari Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin serta 
Khadarisman selaku Media Relation Section Head PT Adaro Indonesia.

Adapun kandidat yang terpilih di lima kategori yaitu Kategori Bisnis atau Ekonomi, Kategori Kesehatan dan Lingkungan, Kategori Polhukam, Kategori SosBud Keagamaan serta Kategori Pendidikan.

Nurul Aulia Badar atau yang akrab disapa Olly memastikan, sosok yang terpilih telah memenuhi 15 perspektif poin penilaian dari tim juri. Sehingga benar-benar layak menerima penghargaan Perempuan Hebat Kalsel 2019.

"Kami ingin gelaran ini banyak menginspirasi para perempuan di Kalsel khususnya bahwa ternyata perempuan itu bisa dan hebat. Karena di samping kodratnya sebagai ibu rumah tangga (bagi yang sudah berkeluarga), ternyata juga bisa berprestasi dan berbuat untuk banyak orang. Pada prinsipnya, ini  merupakan upaya Antara Biro Kalsel mengangkat kearifan lokal," tutur Olly yang pernah menjadi Kepala Biro Antara Kuala Lumpur, Malaysia.

Acara penghargaan Perempuan Hebat Kalsel 2019 yang dirangkai seminar dengan tema "Perempuan Pilar Peradaban Bangsa" dijadwalkan dihadiri Direktur Keuangan, MSDM, dan Umum Perum LKBN Antara, Nina Kurnia Dewi.

Antara pun mengundang Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kalsel dan kabupaten/kota serta para mitra kerja beserta para ibu-ibu dari setiap instansi yang diundang tersebut. 

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor juga bakal menyampaikan sambutannya sebagai wujud apresiasi kepada Antara yang menjadi mitra strategis Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan selama ini.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019