Bupati Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, H Ansharuddin berharap Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di kabupaten setempat terus bergerak mencari terobosan, inovasi dan jangan memberikan pelayanan yang berbelit-belit serta meyulitkan masyarakat.

Disampaikan H Ansharuddin pada HUT KORPRI ke 48 di Halaman Kantor Bupati setempat pada Jumat lalu, bahwa saat ini dibutuhkan kecepatan dalam pelayanan publik.

"Kecepatan pelayanan dan transfaransi pelayanan merupakan kunci utama reformasi birokrasi, semua yang menyulitkan harus dipangkas," tegas Anshar.

Ditegaskannya, orientasi birokrasi harus betul betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur tapi lebih berorientasi pada hasil nyata.

Selain itu lanjutnya, panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus dipotong atau dipangkas agar bisa lebih cepat dengan penerapan tekhnologi. 

"Saat ini kita harus lebih meningkatkan produktivitas serta berorientasi pada hasil yang nyata, sehingga masyarakat akan merasakan kinerja kita yang selama ini digajih oleh negara untuk melayani publik," imbaunya.

Tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik, serta program-program pembangunan betul-betul tersampaikan, serta dapat dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

"Kalau hanya sekedar melayani itu tidak cukup tapi harus diimbangi kemudahan dan kecepatan," pungkasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019