Anggota Komisi II, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan, Rusdin Barhiwan yang juga salah satu penggiat sosial di kabupaten berjuluk Bumi Sanggam, berencana turun aksi ke jalan untuk donasi kemanusiaan warga Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, yang terkena dampak kebakaran hingga mencapai ratusan rumah beberapa waktu lalu.

Menurut Rusdin, meskipun yang memiliki tugas menangani masalah kemanusiaan adalah Komisi III DPRD, namun selaku manusia yang ditakdirkan sebagai makhluk sosial, ia terketuk untuk turut serta melakukan aksi kemanusiaan.

"Insya Allah rencananya kalau tidak ada halangan, kita akan mengelar aksi penggalangan dana gabungan pada Senin (2/12) lusa, dan saya akan turut serta," tuturnya.

Sementara itu, ia juga berterimakasih kepada warga, organisasi sosial, anak-anak pelajar yang telah melaksanakan penggalangan dana untuk warga Pulau Sebuku, Kotabaru.

"Ini tanda bahwa kepedulian warga Balangan itu sangat besar terhadap warga lainnya, dan demi memudahkan pengiriman bantuan, bisa melalui satu pintu di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan," ungkap Rusdin.

Rusdin Bahirwan, sebelum menjadi anggota DPRD Balangan periode 2019-2024, semula adalah seorang tenaga honorer sekaligus mengabdikan diri sebagai penggiat sosial di Balangan Peduli, seiring waktu berjalan, ia memilih untuk berjuang menjadi seorang anggota dewan.

"Semoga selalu amanah, dan dapat lebih banyak berbuat untuk kemanusiaan, terutama untuk warga di Kabupaten Balangan itu sendiri," pungkasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019