oleh Herry Murdy Hermawan

Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Menjawab kebutuhan pasar bisnis telekomunikasi akan pasar ponsel BlackBerry yang terus meningkat di Indonesia, termasuk di Kawasan Timur Indonesia, XL sebagai salah satu operator selular menghadirkan produk inovatif layanan penuh mingguan.

Secara khusus PT XL Axiata Tbk (XL) menghadirkan produk inovatif Paket BlackBerry Full BIS Lite Mingguan yang bisa digunakan untuk BBM, Chatting, Email, Social Media hingga Browsing unlimited untuk pelanggan BlackBerry sejak 29 Agustus 2013 lalu.

Diharapkan Paket BB Full BIS Lite yang menawarkan dua jenis paket layanan, yaitu paket harian dan bulanan ini mampu mendukung aktivitas pelanggan BlackBerry di Indonesia yang lebih hemat, namun tetap berkualitas.

Untuk mendukung kebutuhan pelanggan BlackBerry di Indonesia, XL menghadirkan paket BB Full BIS Lite Mingguan. Program promo layanan BlackBerry ini kini hadir dengan tiga tarif pilihan yang sebelumnya hanya dua tarif pilihan, yaitu paket bulanan Rp.59.000/bulan (30 hari) dan paket harian hanya Rp 3.000/hari, kini ditambah satu tarif pilihan, yaitu Rp.15.000 untuk 7 hari untuk BB Full BIS Lite Mingguan, dimana paket ini menyediakan fasilitas utama blackberry yang paling banyak digunakan oleh pelanggan, yaitu BBM dan Browsing unlimited. Benefit lainnya, paket BIS Lite ini juga digunakan untuk Chatting (Yahoo Messenger, MSN, Google Talk), Social Media (Facebook, Twitter, My Space sepuasnya), dan email (account@xlblackberry.com). Layanan blackberry yang sudah lengkap ini hanya bisa dinikmati oleh para pelanggan XL.

"Kami menghadirkan paket layanan Blackberry Full BIS Lite Mingguan untuk melengkapi dua layanan yang telah kami luncurkan," kata Haris Mulyanto, Manager Mobile Data Service XL North II

Setelah kuota layanan GRATIS Internet dan BlackBerry habis digunakan, pelanggan tetap dapat menikmati akses Internetan dan BlackBerry hanya membayar Rp 350/10KB. Untuk pelanggan pasca bayar, tarif maksimum hariannya adalah Rp 25.200. Sedangkan untuk prabayar tarif maksimum hariannya adalah Rp 50.050. Jika pemakaian sudah mencapai batas maksimum harian, maka akses selanjutnya tidak dikenakan biaya seharian. Tarif akan berulang di hari berikutnya.

Hingga saat ini, pengguna BlackBerry di jaringan milik XL berjumlah sekitar 3,2 juta pelanggan dan diperkirakan akan terus naik. Saat ini layanan XL BlackBerry juga didukung oleh 39,452 BTS XL (2G dan 3G) di seluruh Indonesia.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013