Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry meninjau secara langsung  Bazar Toko Tani Indonesia (TTI) dan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH), bertempat di halaman kantor Kecamatan Padang Batung.

Ia mengatakan, dirinya sangat bersyukur setelah melihat langsung Bazar TII di Kecamatan Padang Batung yang merupakan bazar ketujuh dilaksanakan, dan berdasarkan tanggapan masyarakat yang disampaikan sangat bagus adanya bazar atau pasar murah ini.

Baca juga: 150 kupon dibagikan dalam pasar murah di Kecamatan Daha Barat

"Tentu kegiatan ini akan kita lanjutkan dan untuk momennya kapan akan kita liat nanti, sistemnya juga akan kita kumpulkan menjadi satu titik untuk beberapa desa," katanya, Kamis (7/11) pagi, .

Dijelaskan dia, Pasar murah atau Bazar TTI ini adalah merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut peringatan Hari Jadi ke-69 Kabupaten HSS, maka seandainya ada masyarakat yang tidak bisa datang pada saat puncak peringatan hari jadi, mereka sudah merasakan kegiatan hari jadi melalui dengan program pasar murah.

Peninjauan langsung dilakukan Bupati HSS bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan HSS H. Akhmad Mawardi serta Camat Padang Batung, sebelum digelarnya Rapat Koordinasi (Rakor) bulan Pemkab HSS.

Baca juga: Warga Kecamatan Telaga Langsat serbu pasar murah

Kecamatan Padang Batung ini adalah kecamatan ketujuh yang sudah didatangi Bazar TTI, dan sama seperti di kecamatan sebelumnya antusias masyarakat di Kecamatan Padang Batung pun sangat tinggi untuk membeli barang yang tersedia di Bazar TII.

Program ini dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melalui Dinas Ketahanan Pangan Kab.HSS, selain dalam rangka menyambut peringatan hari jadi ke-69 Kabupaten HSS, juga untuk membantu masyarakat sasaran program membeli barang kebutuhan pokok lebih murah dari harga pasaran.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019