Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar peringatan maulid Nabi Besar Muhammad dengan menghadirkan Habib Hasan bin Abdurrahman Al Jufri dari Semarang sebagai penceramah, Rabu (20/11) malam di Pendopo Bupati setempat.

Turut berhadir para Habaib, Ulama, Forkopimda HST, Sekda, staf ahli, asisten, kepala SOPD, para Camat, ASN, tokoh agama, para santri, anak yatim dan masyarakat umum.

Bupati Chairansyah mengucapkan, selamat datang dan terima kasih atas kesedian Habib Hasan bin Abdurrahman Al Jufri dari Semarang sebagai penceramah di Bumi Murakata.

"Momentum peringatan maulid Nabi Muhammad yang dilaksanakan Pemerintah Daerah akan semakin mempererat jalinan silaturrahmi dan rasa kebersamaan antara habib, alim ulama dan umara serta warga masyarakat," kata Bupati.

Ia berharap, semoga dengan peringatan maulid, baik di kalangan para pejabat dan lapisan masyarakat, bisa meneladani sosok baginda Nabi dalam segala aspek kehidupan, sehingga mendapat keberkahan dalam mengisi pembangunan khususnya di Bumi Murakata.

Dalam tausiahnya, Habib Hasan mengajak para jamaah untuk selalu meningkatkan kecintaan terhadap Rasulullah terlebih pada bulan kelahiran.

"Mari kita didik anak dan istri serta keluarga untuk lebih kenal dengan Nabi Muhammad, sehingga jiwa akan selalu bersama baginda Nabi Besar Muhammad," katanya.

Beliau juga mendo'akan agar keimanan dan ketaqwaan semakin meningkat, segala dosa dapat keampunan dari Allah sehingga akan mendapat kebaikan baik dunia maupun akhirat.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019