Ketua Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Pelaihari, Bajuin, Jorong dan Panyipatan dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan Hj Nurul Hikmah Sukamta, di Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari,  Selasa (19/11).

Mereka yang  dilantik dan dikukuhkan itu adalah, Hj Mainawati sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Pelaihari, Apriyanti sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Bajuin,  Yenni Rahmawati sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Panyipatan serta Sari Hijriani sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Jorong.

Bupati Tanah Laut H Sukamta  mengucapkan selamat atas dilantik dan dikukuhkannya Ketua Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD pada kecamatan tersebut.

Sukamta ingin agar Ketua Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD dilantik agar dapat segera menyesuaikan diri untuk bersinergi dengan kebijakan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut dan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.

“Sinergitas lintas sektor sangat dibutuhkan dalam melaksanakan pembangunan, tidak terkecuali peran serta Tim Penggerak PKK yang memiliki tanggung jawab melaksanakan 10 program pokok PKK dan isu terbaru yakni,  pencegahan stunting sejak prakehamilan  menjadi tanggung jawab Tim Penggerak PKK dan perangkat lainnya," ucap sukamta

Selain itu dia menambahkan PKK mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan dan menggerakkan dan membina PKK di Desa sebagai ujung tombak pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Oleh sebab itu, terangnya,  Ketua Tim Penggerak PKK yang dilantik  agar berinovasi dan mengerahkan segala kreatifitas dalam melaksanakan tugas hingga ke lini terkecil PKK.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019