Pemerintah Kota Banjarbaru meraih dua kategori juara lomba Sekolah Sehat Berkarakter nasional tahun 2019 yang diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Penganugerahan pemenang lomba Sekolah Sehat Berkarakter dihadiri Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Banjarbaru Ririen Nadjmi Adhani di Ballroom Hotel Kartika Chandra Jakarta, Kamis.

Anugerah bagi pemenang lomba tingkat nasional itu diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI Didik Suhardi, Ph.D.

Dua juara lomba diterima oleh Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Idaman Kota Banjarbaru meraih Juara II Lomba LSS 1 berkarakter kategori sekolah dengan kinerja terbaik (Best Performance).

Kemudian, Puskesmas Banjarbaru Selatan yang menjadi Juara II lomba LSS berkarakter Tingkat Nasional Tahun 2019 kategori Pembina Sekolah Dengan Kinerja Terbaik jenjang TK/RA.

"Kami bersyukur dan bangga Kota Banjarbaru meraih dua penghargaan nasional yakni Juara II lomba LSS (Lomba Sekolah Sehat) 1 berkarakter dan Puskesmas Banjarbaru Selatan Juara II lomba LSS," ujarnya. 

Dikatakan, dua penghargaan yang diraih itu diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain di Banjarbaru termasuk puskesmas yang diharapkan bisa memberikan pelayanan kesehatan terbaik. 

"Harapan kami, selain menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain, paling penting adalah kesadaran menjaga lingkungan dan kesehatan di sekolah sehingga anak-anak sehat dan berkarakter," katanya.

Ditambahkan istri Wali Kota Nadjmi Adhani itu, pendidikan berkarakter merupakan program yang selalu digelorakan wali kota di segala bidang sebagai langkah kemajuan bagi kota tersebut.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019