Wakil Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan, H Rahmadian Noor membuka Kejuaraan Provinsi Bulutangkis 2019, di Gedung Ije Jela Marabahan, Barito Kuala , Selasa (12/11).

Kejuaraan berlangsung dari tanggal 12 sampai 16 November 2019 itu diikuti 29 klub dari seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan mempertandingkan 21 kategori.

“Kita patut berbangga Batola dipercaya menjadi tuan rumah Kejurprov PBSI Kalsel kali ini,” ucap wabup yang akrap disapa pak Rahmadi itu di hadapan seluruh peserta dan seluruh warga yang hadir dalam rangka untuk menyaksikan jalannya pertandingan.

Pembukaan Kejurprov PBSI Kalsel dihadiri Wakil Ketua II PBSI Kalsel Acep Kusumahadi, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Marabahan Akhmad Fauzi Noor, Pj Sekda H Abdul Manaf, para anggota Forkopimda, pimpinan SKPD, camat dan para pengurus PBSI Batola tersebut, Rahmadi menyatakan, hadirnya even kejuaraan semacam ini menjadi kesempatan bagi putra-putri Batola untuk berprestasi dan menunjukkan kemampuannya di level provinsi.

Lelaki suka guyon itu menginginkan,  kedepannya Batola juga mampu menjadi tuan rumah kejuaraan yang lebih besar bahkan berskala nasional.

Sementara itu, Wakil Ketua II PBSI Kalsel Acep Kusumahadi menyatakan, tujuan utama dilaksanakannya turnamen tersebut  dalam upaya untuk pencarian bibit-bibit pebulutangkis yang nantinya bisa dipertandingkan di kejuaraan nasional.

Wakil Ketua PBSI Kalsel yang membidangi turnamen dan pembinaan prestasi itu menerangkan, Kejurprov di Batola nantinya akan menjadi tolok ukur pelaksanaan turnamen.

“Sekiranya pelaksanaan kali ini berlangsung baik, maka tidak tertutup kemungkinan kejuaraan level nasional akan dilaksanakan di Batola, jika setelah GOR yang baru selesai dibangun,” ucapnya yang disambut tepuk tangan hadirin.
Kejurprov Bulutangkis 2019 diikuti 29 klub dan dibuka  secara resmi oleh Wabup Batola H Rahmadian Noor, Selasa (12/11).

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019