Warga Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyerbu pasar murah yang digelar dalam kegiatan Bazar Toko Tani Indonesia (TTI) dan Ketersediaan Pasokan Dan Stabilitas Harga (KPSH) yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan HSS.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Ketahanan Pangan HSS A. Mawardi, di Ambutun, Selasa (29/10), mengatakan pasar murah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-69 Kabupaten HSS.

Baca juga: HSS "launching" Toko Tani Indonesia Center

"Kita ingin berbagi dengan masyarakat khususnya yang kurang mampu, agar keperluan mereka terpenuhi baik berupa sembako dan gas elpiji yang merupakan kebutuhan primer dengan harga yang murah dan terjangkau," katanya.

Dijelaskan dia, Telaga Langsat Ini merupakan kecamatan yang keempat pelaksanaan pasar murah di HSS, yang kali ini mengambil tempat di halaman Kantor Desa Ambutun, Kecamatan Telaga Langsat.

Begitu paket barang yang disediakan oleh Dinas Ketahanan Pangan diturunkan dari mobil angkutan, warga langsung menyerbu untuk membeli barang-barang kebutuhan pokok, yang memang lebih murah dari harga pasaran.

Baca juga: Ikur-ikur bahan pangan non beras khas HSS

Sebagaimana biasa, gas elpiji banyak diminati oleh kaum ibu-ibu yang antusias untuk membelinya, jajaran Dinas Ketahanan Pangan HSS ikut langsung terjun ke lapangan untuk menurunkan dan membagikan barang kebutuhan pokok.

Tak lupa, ia atas nama Dinas Ketahanan Pangan HSS mengucapkan terimakasih kepada Bupati HSS H Achmad Fikry, atas dukungannya yang besar sehingga bisa melaksanakan kegiatan pasar murah ini dengan baik.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019