Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Darul Azhar Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan meluluskan sekitar 52 orang lulusan Diploma III Kebidanan dan Strata 1 Keperawatan tahun akademik 2019/2020 atau calon tenaga medis.

"Baca juga: DPRD Kotabaru-Tanbu jalin sinergitas,"  kata Ketua Jurusan Farmasi pada Stikes Darul Azhar, mahdi di Batulicin, Senin. 

Dia mengatakan, lulusan program studi ilmu keperawatan yang mendapatkan gelar Sarjana Kepewawatan (S.Kep) dengan lulusan terbaik adalah Siti Miri Anggeriyanti.


 

Sedangkan lulusan program studi D-III Kebidanan mendapatkan gelar Ahli Madya Kebidanan dengan lulusan terbaik yakni Cahayawati Kinasih.

Kedua lulusan terbaik memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang sama yaitu 3,38 dengan predikat sangat memuaskan.

Wisuda tahun 2019 merupakan wisuda ke 10 bagi stikes darul azhar dan telah meluluskan 900 lebih mahasiwa kesehatan.

Baca juga: IAI Tanbu selamatkan ratusan pelajar dari penyalahgunaan obat


Acara yang dilaksanakan di gedung mahligai bersujud kapet ini cukup meriah dan dihadiri banyak tamu undangan diantaranya sekertaris LLDIKTI Wilayah XI Dr. Muhammad Akbar dan Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan H. Sukamto.

Dalam sambutannya sekertaris LLDIKTI ini menjelaskan bahwa kedepan LLDIKTI tahun mendatang akan kembali dibawah naungan Kemendikbud dengan lambang utama TutwuriHandayani.

"Batapa pentingnya verifikasi data mahasiswa pada kampus untuk legalitas lulusan," katanya.
 
Acara dibuka oleh ketua STIKES dan Ketua yayasan darul azhar bersujud sekaligus anggota DPR RI dr.H. M. Zairullah Azhar.

Baca juga: Kodim Tanbu bedah rumah keluarga kurang mampu
Baca juga: Tanbu ajukan 779 formasi CPNS kepada Kemenpan-RB
Dalam sambutannya beliau mengingatkan bahwa salah satu kunci sukses adalah disiplin. Disiplin menjadi salah satu aspek penting terutama bagi tenaga kesehatan.

"Mahasiswa yang sudah lulus merupakan lembar kehidupan yang baru sehingga harus lebih semangat dalam berjuang dan terus belajar," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor yang diwakili oleh staf ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Anwar Salujang mengatakan, pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan kualitas SDM kesehatan dan pendidikan diwilayah Tanah Bumbu. 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019