Operasi Zebra Intan 2019 yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin pada malam hari berhasil menjaring 152 pelanggar lalu lintas di kota setempat.

"Saat ini kami memang sedang melaksanakan operasi, sehingga pelaksanaan bisa pada pagi hari, sore maupun malam hari," kata Kasat Lantas Polresta Banjarmasim Kompol Wibowo Sik di Banjarmasin, Senin.

Dikatakannya, pelaksanaan kegiatan operasi tersebut dimulai dari tanggal 23 Oktober 2019 hingga 5 Nopember 2019.

Gelar operasi kali ini dilakukan pada Sabtu (2/11) malam, dari pukul 20.00 WITA hingga pukul 22.00 WITA, dan berhasil menjaring pengemudi sepeda motor yang melanggar aturan sebanyak 152 pelanggar.

Jenis pelanggar yang dilakukan para pengendara sepeda motor di antaranya tidak membawa atau tidak memilik SIM, tidak membawa STNK.

Sedangkan barang bukti yang disita petugas karena melanggar aturan lalu lintas saat operasi itu dilaksanakan diantaranya SIM 30 lembar, STNK 87 lembar, sepeda motor 35 unit, sehingga total pelanggar sebanyak 152 pelanggar.

Perwira menengah Polri itu terus mengatakan tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanan Operasi Zebra Intan itu di antaranya meningkatkan kepatuhan dan kesadaran bagi para pengguna jalan sehingga keselamatan dan keamanan menjadi tujuan utama bagi seluruh pengguna jalan di daerah hukum Polresta Banjarmasin

Kemudian agar terbangunnya dan terbentuknya kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya kepada Polresta Banjarmasin

Selain itu juga terciptanya Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas yang kondusif, serta menekan jumlah angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran terutama dalam target Operasi Zebra Intan 2019 di daerah hukum Polresta Banjarmasin.

"Kami ingin menunjukan kepada masyarakat melalu kerja nyata kita wujudkan Polri yang Promoter dan semoga kerja kami ini selalu bermanfaat bagi masyarakat di kota ini," tutur alumni Akpol angkatan 2005 itu.

Dalam kegiatan Operasi Zebra Intan 2019 itu dipimpin oleh Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Wibowo dengan jumlah personel yang diturunkan sebanyak 50 personel Jumlah Personil : 50 Orang di antaranya dari Unit Patwal, Unit Gakkum, Unit Dikmas, Unit Gatur dan Unit Laka Lantas.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019