Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Wakapolda Kalsel) Brigjen Pol Aneka Pristafuddin meminta Brimob yang BKO Papua selalu waspada dalam situasi apapun.

"Anggota tidak boleh lengah sedikit pun. Ancaman ini nyata bukan tidak nyata. Karena dinamika keamanan di Papua setiap saat bisa berubah," kata Aneka saat mengunjungi personel Brimob Kalsel di Papua, Rabu.

Kedatangan orang nomor dua di Polda Kalsel itu sendiri melaksanakan supervisi di Polda Papua BKO Aman Nusa 1. Wakapolda meninjau Pos Ruko Polimak, dilanjutkan mendatangi Pos Polsek KP3 Laut dan kemudian mendatangi Pos Aula Bhayangkari.

Dia pengecekan peralatan berupa senjata, alat komunikasi, drone dan prasarana tugas lainnya serta kondisi lingkungan pos yang dijaga personel Brimob asal Bumi Lambung Mangkurat.
Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin bersama personel Brimob BKO Papua. (antara/foto/ist)


Sejauh ini, Aneka menilai kinerja personel dalam memberikan pengamanan dan melayani masyarakat Papua sudah berjalan baik sesuai tupoksi masing-masing.

"Patroli pun terus dilakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat agar dapat beraktivitas seperti biasa. Personel juga bantu warga dalam kegiatan recovery konflik seperti gotong royong dan membersihan lingkungan," tuturnya.

Aneka menyampaikan salam dari Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani yang turut menitipkan pesan agar personel BKO selalu disiplin dan menjaga korsa, kehormatan institusi dan kehormatan keluarga serta mematuhi perintah dan komando dari pimpinan Polda Papua.

Dalam kunjungannya, Wakapolda didampingi Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ardiyansyah Daulay serta Kabag Psikologi Biro SDM Polda Kalsel AKBP Novian Susilo yang turut memberikan pembekalan dan motivasi kepada seluruh personel yang telah sekian waktu berada di Papua meninggalkan keluarga di Kalsel demi tugas negara menjaga situasi keamanan di wilayah paling timur Indonesia itu.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019