Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan memperingati hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019, di halaman Kantor Bupati Tanah Laut, Senin (28/10).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman  sebagai pemimpin upacara menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan,  tema peringatan Sumpah Pemuda ke-91 adalah Bersatu Kita Maju.

Menurut Menpora Zainudin Amali, tema itu diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda,  hanya dengan persatuan dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Disebutkan, pemuda memiliki karakter yang tangguh adalah,  pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda  beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan serta kepeloporan yang mumpuni.

“Pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,”ujar  wabup.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 juga diwarnai pawai kendaraan bermotor oleh seluruh pelajar beserta Forkopimda usai upacara. Selain itu, pemuda pemudi di acara peringatan tersebut mengenakan busana adat daerah.

Dalam rangkaian acara tersebut juga diserahkan penghargaan kepada tujuh sekolah di Kabupaten Tanah Laut dari Polres Tanah Laut karena dinilai  patuh dan tertib dalam berlalulintas.

Ketujuh sekolah penerima penghargaan itu adalah, SMK 2 Desember Pelaihari, SMA PGRI Pelaihari, SMKN 2 Pelaihari, SMKN 1 Pelaihari, SMK PP Snakma Pelaihari, SMAN 1 Pelaihari dan MAN Tanah Laut.
Pemerintah Kabupaten Tanah Laut memperingati hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019, di halaman Kantor Bupati Tanah Laut, Senin (28/10).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019