Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kostum spiderman turut menyemarakkan Gema Takbir Idul Fitri 1434 hijriah yang  bertepatan 8 Agustus 2013.

Selain spiderman hingga tanglong berbentuk kelambu menjadi pemandangan berbeda kesemarakan Gema Takbir menyambut Idul Fitri 1434 hijriah di kota Banjarmasin.

"Pelaksanaan Gema Takbir tahun ke 15 ini menjadi tradisi masyarakat Banjarmasin untuk meningkatkan syiar Islam dalam menyambut Idul Fitri," Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin usai melepas ratusan peserta di halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Rabu (7/8).

Ungkapan kegembiraan setelah menunaikan ibadah Ramadhan sebulan penuh dan menyambut Idul Fitri 1434 hijriah, di wujudkan masyarakat Banjarmasiln turun ke jalan mengikuti pawai keliling kota yang di gelar Ormas Pemuda Islam, Ikatan Putera Puteri Indonesia, Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara Kalimantan Selatan ini.

"Sejak awal kami sudah menghimbau kepada peserta untuk mengutamakan keselamatan di jalan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan ," kata M Hasan, Ketua Ormas Pemuda Islam Kalsel.

Sedikitnya 173 peserta yang terdiri dari sepeda motor, mobil hingga truk dengan aneka hiasan tanglong menyemarakan jalan-jalan Banjarmasin yang dilaluinya.

Hiasan miniatur masjid, karakter iblis atau setan, ulama hingga turut ditampilkan peserta dan menjadi hiburan masyarakat yang antusias menonton iring-iringan tersebut.

Khusus tanglong  manusia laba-laba spiderman dan sepeda motor kelambu tidak jarang masyarakat di buat tertawa karena terlihat lucu dan jenaka.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013