Kepolisian Resor (Polres) Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menggelar donor darah dan sunatan masal di Jl. Bhayangkara Km. 02 Desa Gunung Antasari Kecamatan Simpang Empat dalam rangka memperingati hari bakti kesehatan Polri.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki melalui Kabag Ops AKP Yulianor Abdi, di Batulicin, Selasa mengatakan,  ada sekitar 42 orang yang melakukan donor darah dan sekitar 15 anak yang dilakukan khitan atau sunat secara gratis.

"Dalam kegiatan ini Polres Tanah Bumbu melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat dengan melibatkan 11 orang tenaga medis teridiri dari empat dokter, tujuh perawat dan delapan anggota Palang Merah Indfonesia," katanya.

Dia mengatakan, selain donor darah dan khitan masal, tim medis juga melakukan pengobatan secara gratis bagi selurtuh anggita polri dan masyatakat luas yang hendak melakukan cek kesehatan secara gratis.

Secara khusus dalam kegiatan ini difokuskan bagi masyarakat yang kurang mampu untuk mengkhitankan anaknya dan melakukan cek kesehatan. Untuk pelaksanaan kegiatan ini tidak menutup kemungkinan akan terus berlanjut setiap tahun.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Tanah Bumb atas terselenggaranya kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Bukan hanya sebagai penegak hukum, kami selalu komitmen dalam membantu kepentinngan masyarakat dari hal yang lain seperti bakti sosial," ujarnya.

Dijelaskan Kabag Ops, melalui kegiatan bakti sosial tersebut, Polres Tanah Bumbu ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap sesama.

"Dengan adanya kegiatan sunatan massal itu juga dapat mengubah paradigma  masyarakat bahwa orang yang datang ke kantor polisi tidak selalu orang yang ada permasalahan atau terkait tindakan kriminal saja," pungkasnya

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019