Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta menyerahkan beberapa penghargaan pada apel gabungan Senin (14/10), di halaman Kantor Bupati Tanah Laut.

Penyerahan beberapa penghargaan itu dari Menteri Keuangan RI kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Laut atas Keberhasilannya menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2019 dengan opini WTP  ke- 6 yang diterimakan oleh Plt Sekda Kabupaten Tanah Laut M Darmin.

Selain itu, penyerahan Piala Proklim kepada Desa Bumi Jaya Kecamatan Pelaihari memenangkan Program Kampung Iklim 2019 untuk kategori Proklim Utama dari Menteri Lingkungan Hidup dan Keuangan RI mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp10 juta.

Selanjutnya, penyerahan Piala dan Medali Emas juara 1 Myres Tingkat Nasional Tahum 2019 Kategori Penelitian Sosial, Penyerahan Piala dan Uang pembinaan Festival Futsal Lansia Paman Birin Cup Tahun 2019 yang telah meraih Juara 3 kategori kelahiran tahun 1974 kebawah dan kategori kelahiran tahun 1975-1980

Kemudian, penyerahan beberapa bantuan diantaranya, penyerahan alat mesin pertanian dari Bupati Tanah Laut  kepada Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Tanah Laut dari Kementerian Pertanian Dirjen Sarana dan Prasarana dalam rangka mendukung percepatan program Serasi.

Penyerahan secara simbolis kelengkapan kerja bagi penyuluh KB sebanyak 39 orang se-Kabupaten Tanah Laut diterimakan oleh Deny Harnowo S.Sos Noor Farida SE, Penyerahan 1 buat kendaraan roda 4 berupa mobil box untuk distribusi peralatan obat-obatan dan kontrasepsi dana DAK Tahun 2019 yang diterimakan oleh Hj Iin Herlina dan penyerahan bantuan dana ZIS Bank Kalsel untuk Pondok Pesantren Darul Hijrah Kecamatan Jodong yang diserahkan oleh Bupati Tanah Laut kepada Pimpinan Pondok Pesantren KH Mukri Yunus

Dalama rangkaian acara tersebut Bupati Tanah Laut H Sukamta juga menerima secara simbolis dana CSR dari Bank Kalsel Cabang Pelaihari sebesar Rp 342 343 000.

Masihacara tersebut,  juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian hibah antara Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dengan Barisan Pemadam Kebakaran Putra Ulin Jembatan Petir Desa Kurau, Kecamatan Kurau tentang hibah kendaraan roda enam mobil tangki barang milik Daerah Kabupaten Tanah Laut.

Kegiatan tersebut Disaksikan Plt Sekertaris Daerah Kabupaten Tanah Laut, pimpinan SKPd Se-Tanah Laut serta seluruh Peserta Apel kerja gabungan.
Bupati Tanah Laut H Sukamta menyerahkan beberapa penghargaan pada apel gabungan Senin (14/10), di halaman Kantor Bupati Tanah Laut.Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019