Bupati Hulu Sungai Utara H Abdul Wahid HK menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sebagai kabupaten paling inovatif dalam pelaksanaan konvergensi intervensi penurunan stunting terintregrasi untuk kategori kinerja kabupaten /kota di Kalimantan Selatan pada 2019.

Wahid juga menerima penghargaan karena kabupaten HSU menjadi terbaik kedua dalam penilaian pelaksanaan konvergensi intervensi penurunan stunting terintregrasi di Kalimantan Selatan 2019.

Kedua penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor kepada Bupati HSU pada kegiatan rapat kerja  di Gedung DR H Idham Khalid di Banjarbaru, Kamis.

"Prestasi yang diraih berkat kerjasama semua pihak, sehingga angka stunting dapat segera diturunkan," Ujar Wahid di Banjarbaru, Kamis.

Wahid mengatakan, Kabupaten HSU pernah tertinggi kasus stunting pada 2013 namun berkat komitmen pemerintah daerah, dukungan dan kerja sama seluruh SKPD terkait serta partisipasi masyarakat maka upaya menurunkan angka stunting bisa dilakukan dengan cepat.
 
Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid menerima plakat WTP dari pemerintah pusat yang diserahkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Nor. (Eddy Abdillah)

Penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten HSU ini berdasarkan Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan nomor 188.44/0702/KUM/2019, dan diserahkan bersamaan dengan penyerahan plakat penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Ditjen perbendaharaan kementerian keuangan atas capaian WTP pemerintah provinsi kabupaten/kota se Kalsel.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah kabupaten/kota atas kinerja dan capaian prestasi pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

"Saya berharap kinerja ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan untuk mendukung program pemerintah khususnya dalam penanganan kasus stunting," katanya.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019