Kontengan atlit renang dari Persatuan Renang Seluruh Indonesia(PRSI) Kabupaten Tapin membawa pulang sebelas medali pada Kejuaraan Provinisi (Kejurprov) Renang Kalimantan Selatan yang berlangsung sejak Tanggal 4 -6 Oktober 2019 di gelar di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Kejurprov Renang yang dilaksanakan di Kolam Renang Tirta Agung Sutyanata Hulu Sungai Utara tersebut, atlit Tapin membawa enam mendali emas, dua perak dan tiga mendali perunggu.

Masing-masing peraih medali dan nomor yang diikuti pada kejuaraan renang Kalsel yaitu untuk medali emas diraih Anugerah pada gaya nebas putra 400 M meter kelompok umur 1 (KU-1), M Tauhidi Fatahilah nomor haya bebas putra 200 meter Kelompok Umur 2 (KU-2) dan gaya punggu putra 50 meter, gaya bebas putra 50 meter, dan gaya ganti putra 200 meter.

Untuk medali perak diraih juga M Tauhidi Fatahillah untuk nomor Gaya Punggung Putra 100 Meter dan dan nomor Gaya Dada Putra 50 Meter.

Selanjutnya untuk medali perunggu diraih oleh, Bayu Rizki Wardhana pada nomor Gaya Punggung Putra 50 meter kelompok umur 1 (KU-1) dan pada nomor Gaya Babas Putra 50 Meter kelompok umur 1 (KU-1) dan Anugrah pada nomor gaya bebas putra 200 meter.

Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Tapin H Sapuani melalui Manager Kontingen Renang Kabupaten Tapin Rini Yusnita mengatakan, keikutsertaan atlit renang diajan kejuaraan provinsi renang kalimantan selatan sebagai base data untuk menuju Porprov di Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada tahun 2021 mendatang.

"Karena apabila tidak mengikuti kejurprov sebnyak dua kali, atlit kab/kota bisa dipastikan tidak akan bsa mengikuti kejuaraan Porprov, "jelasnya. 

Sekaligus juga ajang untuk pemanasan dan melihat langsung lawan-lawan atlit renang yang ikut kejuaraan ini.

"Kita jadikan sebagai pemanasan dan sebagai bahan evaluasi dan meningkatkan atlit renang kita menjadi lebih baik," ujarnya.

Rini berhatap dengan capaian ini tidak membuat puas para atlit untuk terus menorehkan preatasi, tentunya harus bisa meningkatkan kualitas atlit-atlit renang Kabupaten Tapin

"Tentunya kita beryukur dengan raihan ini, namun kedepan terus kita tingkatkan kualitas atlit renang untuk persiapan menghadapi kerjurprov tahun 2021 di Hulu Sungai Selatan," ujarnya.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019