Pemerintah Kota Banjarbaru meraih kinerja paling inspiratif atas kinerja terkait stunting terintegrasi tingkat Kabupaten Kota se Kalimantan Selatan dan berhak atas tropi yang diserahkan Gubernur Kalsel. 

Tropi diserahkan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor kepada Wali Kota Nadjmi Adhani, Kamis pada rapat koordinasi Kepala Daerah se Kalsel tahun 2019 di Gedung Idham Chalid Setdaprov Kalsel di Banjarbaru.

Selain tropi, wali kota juga menerima plakat dan piagam penghargaan WTP atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan opini WTP dan diterima 4 kali berturut-turut. 

"Kami gembira dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan Pemprov Kalsel dan ke depan tentu saja siap meningkatkan kinerja atas stunting terintegrasi," ujar wali kota usai kegiatan. 

Kegiatan dihadiri seluruh kepala daerah dan forkopimda se Kalsel dan narasumber dari Kemendagri dan Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak, kepala BPK dan kepala BPKP perwakilan Kalsel. 

Latar belakang terselenggaranya kegiatan adalah mengkoordinasikan pelaksanaan otonomi daerah yang diarahkan mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan.

Pelayanan terkait pemberdayaan dan peran serta masyarakat dan upaya peningkatan daya saing daerah sehingga pemda perlu memerhatikan aspek-aspek hubungan antara pemerintah pusat dengan daerah.

Salah satunya sinergitas Pemprov dengan seluruh kabupaten kota dalam rangka pelaksanaan program pembangunan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat dan pelayanan optimal.

Langkah yang dapat dilakukan untuk menyelenggarakan kerja sama daerah guna memantapkan hubungan antardaerah dan pembangunan daerah serta di bidang pendidikan dan kesehatan sosial.

Kemudian, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, peningkatan kesejahteraan keluarga serta bidang strategis lain berfungsi memperbaiki dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019