Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengajak anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah berinovasi terutama dalam rangka semakin meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat di kota itu. 

"Mari kita bersama-sama berinovasi demi meningkatkan pelayanan publik yang menjadi hak masyarakat," ujar wali kota usai pelantikan 30 anggota DPRD melalui sidang paripurna istimewa di Banjarbaru, Rabu. 

Ia mengatakan, Pemkot Banjarbaru sebagai eksekutif merupakan mitra DPRD sebagai lembaga legislatif yang harus saling melengkapi agar setiap aspirasi masyarakat bisa direalisasikan bersama-sama.

Oleh karenanya, dibutuhkan kerja sama sebagai mitra yang berusaha memberikan hasil terbaik kepada masyarakat dan diharapkan hasil itu dirasakan manfaatnya bagi seluruh lapisan masyarakat. 

"Kerja sama dan komunikasi antara eksekutif dan legislatif terus dijalin efektif dan efisien, terutama dalam usaha mencapai program sasaran pembangunan yang tertuang dalam rencana pembangunan," ungkapnya. 

Ketua DPRD Banjarbaru Sementara Fadliansyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Banjarbaru dan wali kota bersama seluruh jajaran pemkot yang telah memberikan yang terbaik. 

"Kami mengajak seluruh jajaran pemkot dan masyarakat membangun semangat kerja yang baik dan juga dukungan seluruh pihak sehingga pembangunan yang direncanakan terwujud," ujarnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD Kota Banjarbaru masa bakti 2019-2024 juga dihadiri 
Wakil Wali Kota Darmawan Jaya S, Sekretaris Daerah Said Abdullah unsur Forkopimda, dan undangan.

Wakil rakyat yang dilantik berasal dari 9 partai politik hasil pemilihan umum legislatif 2019 yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, PPP, Nasdem, PDI Perjuangan, PKB, PKS, PAN dan Partai Demokrat. 

Nama-nama anggota DPRD Kota Banjarbaru masa jabatan 2019-2024 

Fadliansyah (Gerindra)
Neni Hendriyawaty (Gerindra)
Syamsuri (Gerindra)
Sartomo WD (Gerindra)
M Isa Anshary (Gerindra)
Hindera Wahyudin (Gerindra)

AR Iwansyah (Golkar)
Iriansyah Ganie (Golkar) 
Johny G (Golkar)
Anang Sirajudin (Golkar)
Taufik Rachman (Golkar)

Napsian (PPP)
Yudhi Hairani (PPP)
Mardiana (PPP)
M Subakhi (PPP)

M Fauzan Noor (Nasdem)
Jahraniansyah (Nasdem)
Taufikkurrahman (Nasdem)
Takyin Baskoro (Nasdem)

Wartono (PDIP) 
HR Budimansyah (PDIP)
Windi Novianto (PDIP)

Ririk Sumari (PKB)
Sukardi (PKB)
Tarmidi (PKB)

Nurkhalis Anshari (PKS)
Ahmad Nur Irsan F (PKS)

A Muriadi (PAN)
Emi Lasari (PAN)

Sumedi (Demokrat)
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019