Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Drs H Ahmad Chairasyah secara resmi mencanangkan Bhaksos TNI KB Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK tingkat HST tahun 2019 di Puskesmas Awang Besar, Rabu (9/10).

Chairansyah menyampaikan, kegiatan ini mempunyai nilai yang sangat strategis untuk memperbaiki kualitas kehidupan secara berkelanjutan, karena disamping dapat meningkatkan kualitas dan jangkauan pergerakan pelayanan KB dan kesehatan di seluruh wilayah dan lapisan masyarakat HST, juga dapat meningkatkan penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program kependudukan, KB, pembangunan keluarga dan kesehatan anak serta meningkatkan jumlah peserta KB aktif.

"Kepada seluruh jajaran instansi terkait agar dapat meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya kepada para pasangan usia subur untuk mamasuki keluarga berencana," tuturnya.

Menurutnya, kepada semua pihak agar mendukung kegiatan ini agar berjalan dengan lancar, sehingga nantinya tercipta keseimbangan  pertumbuhan penduduk yang diiringi dengan meningkatnya derajat kesehatan masyarakat HST.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kesadaran dan pemahaman akan program KB yang tidak hanya mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, namun ikut andil dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir dalam pencanangan Bhaksos TNI  KB Kesehatan dan kesatuan gerak PKK tingkat Kabupaten HST antara lain, Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein dan perwakilan unsur Forkopimda HST lainnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019