Bupati Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan Hj Noormiliyani AS mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban puting beliung di Kelurahan Ulu Benteng RT 7,  Kecamatan Marabahan dan Desa Balukung Kecamatan Bakumpai, Sabtu (5/10). 

Kehadiran Noormiliyani  didampingi Ketua DPRD Saleh, Ketua TP-PKK Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, Kadinsos Fuad Syech, Kalak BPBD Sumarno, Kabag Humpro yang juga Ketua KNPI Batola Hery Sasmita, Camat Marabahan Eko Purnama Sakti, Camat Bakumpai Kartayudi dan masing-masing anggota Forkopimcam itu untuk melihat secara langsung yang dialami warga akibat bencana puting beliung.

Kedatangan mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu, selain memberikan dukungan moral juga untuk memberikan bantuan langsung berupa mie instan, sembako, air mineral dan terpal serta setiap rumah mendapatkan bantuan uang tunai dari Pemkab Batola. 

“Saya berharap warga meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana puting beliung. Mengingat sudah menjadi kebiasaan di daerah kita setiap tibanya musim penghujan  selalu terjadi fenomena puting beliung,” ingat Noormiliyani. 

Khusus terhadap warga yang rumahnya tertimpa angin puting beliung, bupati meminta untuk bersabar serta diharapkan dapat mengambil hikmah dari bencana yang dialami. 

Mengingat, jelas dia,  setiap peristiwa yang diturunkan Allah selalu mengandung hikmah. 

“Yakinlah setiap musibah yang diturunkan selalu memberikan hikmah dan kebaikan. Karena itu bersabarlah dan tetap berdoa serta berusaha insya Allah,” ajaknya. 

Sementara, Kepala Pelaksana BPBD Batola Sumarno mengatakan, jumlah korban atau KK yang terkena bencana masih bersifat sementara karena bisa saja datanya berubah-rubah atau bertambah dari data yang terhimpun saat ini. 
Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS menyerahkan bantuan kepada korban puting beliung di Kelurahan Ulu Benteng RT 7,  Kecamatan Marabahan dan Desa Balukung Kecamatan Bakumpai, Sabtu (5/10).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019