Wakil Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan H Rahmadian Noor memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2019,  di halaman Kantor Bupati Batola, Selasa (1/10).

Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019  
mengambil tema Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia berisikan  pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara diikuti seluruh peserta upacara.

Upacara juga dirangkai dengan pembacaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 oleh Serka Dadang Prasetyo dan pembacaan Naskah Ikrar oleh Serda Warmanto dari Kodim 1005 Marabahan.

Pelaksanaan upacara berlangsung cukup singkat dimulai sekitar pukul 07.45 Wita dan berakhir pukul 08.15 Wita, bertindak selaku Perwira Upacara Kapten CAJ Muhtadi dan Komandan Upacara Kapten Inf Nurdin itu  diakhiri dengan doa yang dibawakan ASN Bagian Kesra Setda Batola Khalid Effendi.

Pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila kali ini dirasakan memiliki kesan sangat berarti di tengah situasi sekarang saat ini.

“Dengan pelaksanaan upacara ini menunjukan semangat menjaga ideologi bangsa seperti Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika itu masih kental disanubari kita,” tutur Rahmat, salah seorang PNS di lingkungan Setda Batola.

Hadir di acara tersebut dihadiri Ketua DPRD dan isteri, Pj Sekda H Abdul Manaf, para anggota Forkopimda/mewakili, Ketua TP-PKK Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor beserta pimpinan , pasukan TNI, Polri, BNNK, Satpol-PP, Korpri  dan
organisasi wanita lainnya, para pejabat eselon II, III serta IV berlangsung hikmat.
Wakil Bupati Barito Kuala H Rahmadian Noor memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2019, di halaman Kantor Bupati Batola, Selasa (1/10).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019